Wednesday, December 2, 2020

Resep: Tiada Duanya Bolu gulung merah dan hijau empuk

Bolu gulung merah dan hijau empuk. Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Hanya dengan bahan sederhana seperti telur, gula, dan terigu, kamu sudah bisa membuat bolu yang empuk dan enak.

Bolu gulung merah dan hijau empuk Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Hal ini akan memudahkan para pemula untuk membuat bolu gulung. Dengan mengikuti langkah-langkah dari cara membuat bolu gulung, diharapkan kamu bisa menghasilkan bolu gulung yang empuk dan lezat. Mommy bisa mengolah Bolu gulung merah dan hijau empuk dengan 11 resep dan 5 caranya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of Bolu gulung merah dan hijau empuk

  1. Kamu perlu 1 sdt dari SP.
  2. Kamu perlu 2 sachet dari skm.
  3. Siapkanlah 2 butir dari telur.
  4. Siapkanlah 10 sdm dari tepung terigu.
  5. Kamu perlu 6 sendok makan dari minyak sayur.
  6. Kamu perlu 6 sdm dari gula halus.
  7. Kamu perlu dari Pewarna hijau dn merah.
  8. Inilah dari Kertas roti uk 20x20.
  9. Kamu perlu dari Bahan pelengkap.
  10. Kamu perlu dari Butter cream.
  11. Kamu perlu dari Meses.

Resep Bolu Gulung Nutella - Bicara Bolu Gulung, pastinya sudah mengenal jenis kue ini ya bun. Bolu gulung merupakan kue bolu yang di panggang menggunakan loyang dangkal, kemudian diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Membuat bolu gulung dengan motif super cantik. hasilnya empuk dan sangat enak. cobain yukkkkk. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau.

Bolu gulung merah dan hijau empuk langkah-langkahnya

  1. Pecahkan telur diikuti SP, dan gula kocok/aduk hingga berbuih putih mengental sekitar 25 menit y moms kalu tanpa mixer. Kalo pake mixer bisa 15 menitan.Tambahkan susu dan tepung aduk hingga merata.terakhir tambahkan minyak sayur. lalu tambahkan pewarna secukupnya.kita bagi 2 warna.
  2. Tuang di loyang yang sudah diolesi margarin.dan dilapisi kertas roti.kali ini saya bikin satu sendok warnanya agak gelap y moms untuk di hias topping atas nya. Kita baluri garis-garis lalu corak2 dengan tusuk lidi..
  3. Lalu kukus sekitar 20 menitan.Tes kematangan dg tusuk lidi jika dirasa tidak lengket adonan brrti sudah matang.siapkan wadah dn plastik putih lalu kita balik diatas plastik lalu gulung perlahan,panas menjelang hangat kita gulungNya.
  4. Setelah kita diamkan dingin, kita buka perlahan kembali lalu kita baluri dengan butter cream dan meses lalu ikuti lekukan yang sudah tergulung tadi lalu potong-potong.
  5. Mantap banget empuknya enak poll moms. Silahkan dicoba.

Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, juga aroma wangi pandan yang menggugah selera. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bolu Gulung sudah siap di hidangkan. Bagaimana bunda sudah jelas bahan dan cara membuat Bolu Gulung yang empuk, lembut dan gurihnya. Jikapun bunda memiliki resep Bolu Gulung yang lebih berbeda bisa bunda berbagi dengan admin.


0 comments:

Post a Comment


Top