Friday, December 4, 2020

Resep: Sedap Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus. Lihat juga resep Bolu pisang kukus takaran sendok enak lainnya. Resep cara membuat bolu pisang kukus, mudah tidak perlu alat seperti mixer. Bahan yang dipakai juga hemat, dan hasil kuenya itu besar.

Bolu Pisang Kukus Paduan manisnya pisang dengan empuknya bolu membuat banyak orang menyukai varian ini. Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah. Kamu dapa memasak Bolu Pisang Kukus dengan 7 ingredients dan 6 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Pisang Kukus

  1. Inilah dari pisang kepok.
  2. Inilah dari tepung terigu (segitiga biru).
  3. Kamu perlu dari gula pasir (resep asli 5 sdm).
  4. Kamu perlu dari minyak sayur / margarin yg dicairkan.
  5. Siapkanlah dari soda kue (jgn munjung & pastikan aktif sodanya).
  6. Inilah dari telur.
  7. Kamu perlu dari vanila bubuk.

Buat teman teman yang ingin menikmati sepotong kue bolu yang lembut tetapi agak malas ribet di dapur. Resep bolu kukus pisang pandan ini mungkin bisa menjadi pilihan utama. Cara membuat bolu pisang yang dikukus ini sangat praktis dan sederhana karena tidak memerlukan mixer ataupun oven yang ribet. Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang.

Bolu Pisang Kukus petunjuknya

  1. Campur telur dan gula sampai tercampur rata. Atau gunakan blender sampai warna adonan pucat.
  2. Lumatkan pisang menggunakan garpu atau alat bantu lainnya sampai pisang halus.
  3. Campur tepung terigu, vanila bubuk dan soda kue. Lalu tuangkan telur, aduk rata kemudian tambahkan pisang yg telah dilukatkan. Setelahnya masukkan minyak sayur.
  4. Siapkan kukusan sampai mendidih. Olesi loyang dengan margarin atau minyak sayur. Kemudian masukan adonan..
  5. Kukus kurang lebih 30 menit. Cek menggunakan garpu atau tusukan untuk mengetes kematangan. Jgn lupa tutup panci kukusan diberi kain untuk menahan agar air tidak menetes ke adonan.
  6. Diamkan sebentar sampai agak dingin. Angkat dan balik dipiring. Potong-potong, dan nikmati selagi hangat..

Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue. Perbedaan Adonan Kue Bolu Pisang Kukus dan Panggang. Sebenarnya tidak ada perbedaan besar diantara adonan kedua resep bolu dari pisang ini. Perbedaannya utamanya hanya terletak pada cara akhir mengolahnya. Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven.


0 comments:

Post a Comment


Top