Friday, December 4, 2020

Resep: Enak Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur)

Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur). Source: Vidi Firanti Hemat telur tapi tetap rasa bolu.. Pd adonan telur td tambahkan vanili cair dan pewarna kuning secukupnya. Mixer lagi speed rendah, tambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai rata.

Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur) Setelah jadi, rasa bolunya seperti rasa bolu kukus meskipun dimasak dengan cara di oven. Keingetan sama bolu air buatan tante di Jakarta. Setelah jadi, rasa bolunya seperti rasa bolu kukus meskipun dimasak dengan cara di oven. Ibu dapat menyajikan Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur) dengan 9 ingredients dan 8 caranya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur)

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Kamu perlu dari munjung SP.
  4. Siapkanlah dari baking powder.
  5. Siapkanlah dari air (harus pas takarannya).
  6. Siapkanlah dari vanili bubuk.
  7. Inilah dari susu bubuk / santan bubuk.
  8. Inilah dari tepung terigu protein sedang.
  9. Siapkanlah dari pewarna biru dan hijau.

Kalo mau bikin warna bolu vanilla, takaran coklat bubuk diganti dengan t. Masukkan ke dalam mangkuk besar telur, gula pasir, tepung terigu, susu bubuk, maizena, emulsifier dan air. Setelah adonan mengembang, tambahkan margarin leleh dan pasta vanila. Musim hujan pengen nya nyemil aja 😂, cek bahan nemu yg ada stok nya aja.

Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur) petunjuknya

  1. Masukan telur, gula pasir, SP, baking powder dan air, mixer hingga mengembang, putih dan kental, sekitar 13 menit..
  2. Tambahkan susu bubuk, tepung terigu dan vanili sambil diayak sedikit demi sedikit, mixer dengan speed rendah perlahan dan asal rata, lalu aduk balik dengan spatula. (Harus penuh perasaan ya 😁. Jangan terlalu keras mengaduk dan jangan kelamaan, nanti bolu nya ngambek)..
  3. Siapkan loyang ukuran 24 /25 cm (bolu sangat mengembang ketika di oven, kalau loyangnya kekecilan nanti beleber meluap), olesi tipis margarin bawahnya beri alas baking paper. Tuang adonan ke dalam loyang, sisakan 2 sdm untuk melukis motif, masing-masing beri pewarna biru dan hijau..
  4. Ambil adonan warna biru dengan ujung sendok, buat bulatan-bulatan kecil di seluruh permukaan loyang. Lalu putar-putar dengan tusuk sate, hingga menyerupai bunga. Beri pewarna hijau untuk daun dan tangkainya dengan tusuk sate. Hentakan loyang 3x..
  5. Panggang selama 40-45 menit (oven harus benar-benar panas ya, kalau kurang panas nanti bolu nya matangnya lama dan amblas). Saya pakai otang, dipanaskan dulu dengan api besar selama 10 menit..
  6. Setelah matang, biarkan agak dingin dulu, baru keluarkan dari loyang, tangkupkan di cooling rak. Tekan bolu agak kuat, biarkan sebentar, untuk membuat pola kotak-kotak dipermukaannya. Balikan bolu, hiasi dengan white choco balls..
  7. Sajikan 🤗😍.
  8. Ini teksturnya, keliatan kan kelembutannya 😍😍😍, uhh yum yum...💙💚💛.

Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan panggang. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi tetap lumer di mulut. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Bolu Tanpa Mentega Dan Telur. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Bolu Tanpa Mentega Dan Telur dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Siraman sirup maple dan lelehan mentega menambah nikmat kue ini.


0 comments:

Post a Comment


Top