Tuesday, December 1, 2020

Resep: Nikmat Bolu susu panggang

Bolu susu panggang. Lihat juga resep Bolu Pisang Panggang Endul enak lainnya. Nyari cemilan yang mudah enak dan bergizi, karena malas untuk panggang panggang, nyari yang dikukus saja, ketemu bolu susu lembang ini , dengan amatiran dan pemula dalam per bakingan, akhirnya jadi deh si bolu lembut ini. Finishing dan tampilan memang kurang menyakinkan, tapi rasa dan tekstur jua.

Bolu susu panggang Selamat datang di channel Berbagi Ilmu, Kali ini saya akan membuat resep, BOLU SUSU atau Cake Susu. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas. Ibu Bisa menyajikan Bolu susu panggang melalui 9 resep dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Bolu susu panggang

  1. Siapkanlah dari tepung terigu.
  2. Siapkanlah dari telur.
  3. Inilah dari gula.
  4. Inilah dari susu bubuk.
  5. Inilah dari susu kental manis.
  6. Inilah dari margarin (dicairkan).
  7. Siapkanlah dari vanili.
  8. Kamu perlu dari Coklat putih/keju parut.
  9. Inilah dari SP (optional).

Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana. Karena dengan mengikuti resep bolu panggang dibawah ini kamu dapat membuat bolu coklat pandan panggang, bolu panggang caramel, dan bolu panggang ubi ungu super special khas oleh-oleh Jawa Barat yang.

Bolu susu panggang cara membuatnya

  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula dan SP sampai mengembang, kental dan berjejak (kurleb 12 menit). Kalau tidak ada SP mixernya agak lamaan sampe mengembang (kurleb 30 menit).
  2. Masukan susu kental manis, vanili, lalu mixer dg kecepatan sedang.
  3. Masukan susu bubuk, tepung terigu sedikit demi sedikit, mixer dg kecepatan rendah sampai teraduk rata saja.
  4. Masukan margarin cair, aduk dengan spatula sampai rata, perhatikan bagian dasar adonan biasanya margarin akan terendap dibawah.
  5. Masukan coklat putih/keju sesuai selera,aduk sampai rata (tidak usah terlalu lama).
  6. Tuangkan adonan kedalam cetakan yang sudah dioles margarin dan ditabur tepung tipis. Panggang dalam oven dg suhu 160°C selama 40 menit (oven harus di pre-heat selama 5 menit sebelum adonan masuk).

Mulai dari ulang tahun, hari raya, atau hanya sekadar bersantai bersama keluarga, bolu jadi kudapan manis nan lezat. Kue ini cukup mudah dan praktis dibuat. Bolu punya tekstur empuk dan lembut saat dimakan. Biasanya bolu dikreasikan Hai teman-teman Assalamualaikum. Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat.


0 comments:

Post a Comment


Top