Wednesday, November 25, 2020

Cara Gampang Memasak Sedap Bolu Tape

Bolu Tape. Lihat juga resep Bolu tape keju panggang takaran sendok enak lainnya. Bolu tape ini adalah salah satu dari bolu favorite keluarga saya, rasanya enak manisnya pas dan tentunya bolu ini tidak seret klu kita makan. Bolu jadul ini memiliki tekstur agak sedikit padat cocok banget buat temen ngopi ataupun ngeteh 😊😊😊 muli.

Bolu Tape Seperti sajian bolu singkong yang akan di bahas pada kesempatan kali ini. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mommy bisa menyajikan Bolu Tape melalui 15 resep dan 4 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Tape

  1. Inilah dari Bahan A :.
  2. Siapkanlah dari Telur.
  3. Kamu perlu dari Gula pasir.
  4. Inilah dari Bahan B (ayak) :.
  5. Inilah dari Tepung terigu.
  6. Siapkanlah dari Susu bubuk.
  7. Inilah dari Vanili.
  8. Inilah dari Bahan C :.
  9. Siapkanlah dari Tape singkong.
  10. Siapkanlah dari Santan.
  11. Kamu perlu dari SKM.
  12. Siapkanlah dari Bahan D :.
  13. Siapkanlah dari Margarine (lelehkan).
  14. Inilah dari Topping :.
  15. Siapkanlah dari Keju parut.

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Bolu Tape instruksinya

  1. Mixer bahan A dengan speed tinggi sampai putih berjejak. Kemudian turunkan speed rendah dan tambahkan bahan B bertahap. Mixer sampai tercampur rata..
  2. Kemudian masukkan bahan C. Setelah semua tercampur, matikan mixer. Lalu masukkan margarine dan aduk rata pakai spatula (gunakan teknik aduk balik)..
  3. Tuang adonan dalam loyang (saya pakai loyang untuk brownies) yang sudah di oles tipis margarine dan di alas baking paper lalu taburkan keju parut di atasnya..
  4. Hentakan loyang 2-3 kali untuk mengeluarkan udara dalam adonan kemudian oven selama 35-40 menit suhu 180°C (ovennya di panaskan dulu ya)..

Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Lihat juga resep Bolu tape ketan kukus enak lainnya. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Enak dan Empuk - Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa. Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi.


0 comments:

Post a Comment


Top