Tuesday, December 29, 2020

Langkah Mudah Membuat Tiada Duanya BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT)

BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT). Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk.

BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT) Buat ibu² yang pengen bikin cake buat anak saya rasa marmer cake ini cocok,karena tanpa sp,bp atau soda kue,basicnya adalah bolu remang khas Bangka/Bolu Macan,sources by Lena Izzan,seriusan ini lembut dan manisnya pas di saya. Recommended dicoba krn walau tanpa pengembang, rasa. Saya paling suka dgn bolu marmer. Kamu bisa mengolah BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT) melalui 9 resep dan 11 tutorialnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT)

  1. Kamu perlu dari Mentega/Butter (sy Hollmann).
  2. Kamu perlu dari Margarin (sy Blue Band).
  3. Siapkanlah dari Gula Halus/gula tepung.
  4. Inilah dari Kuning Telur.
  5. Kamu perlu dari Susu Bubuk (sy Dancow Putih Instan).
  6. Siapkanlah dari Tepung Terigu Protein Rendah (Kunci Biru).
  7. Siapkanlah dari Putih Telur.
  8. Inilah dari Garam.
  9. Inilah dari Coklat Bubuk (sy Bensdorp).

Karena ini bolu yg dulu sering di buat sama almarhum mama. Biasanya tekstur bolu marmer agak berat dan kadang agak seret kalo dimakan. Dengan resep nya mas Thomas law ini rasanya ringan tp tdk seringan sponge cake dan tidak seret. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP Lianny.

BOLU MARMER 🍃 Law Thomas (tanpa SP/BP/Soda Kue/& COTT) petunjuknya

  1. Mikser Mentega+Margarin+Gula Tepung, kocok kecepatan sedang sampai tercampur rata, mengembang, dan putih pucat, cukup sekitar 5 menit saja. Jangan terlalu lama nanti kue kering dan keras..
  2. Tambahkan Kuning Telur satu persatu sambil dikocok rata..
  3. Masukkan Tepung Terigu+Susu Bubuk, sambil diayak di atasnya, kocok speed rendah cukup tercampur rata saja (tekstur akhir adonan masih kental agak padat tidak boleh terlalu lembut), sisihkan..
  4. Mikser Putih Telur+Garam speed rendah sampai berbusa, baru masukkan air jeruk nipis, kocok lagi bertahap ke speed sedang, setelah warna lebih putih dan busa berkurang naikkan ke speed tinggi sampai puncak tumpul (soft peak)..
  5. Campurkan adonan putih telur dalam 3 tahap ke adonan Kuning Telur, masukkan tahap pertama aduk rata, lanjutkan ke tahap ke 2 dan ke 3, aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata..
  6. Ambil 1/3 adonan, tambahkan bubuk coklat, aduk rata..
  7. Tuang adonan ke loyang tulban size 22/24cm yang sudah dioles margarin+tabur terigu atau Carlo, tuang adonan Coklat dulu, kemudian adonan Putih, buat pola Marmer dengan Sumpit atau garpu..
  8. Panggang di oven yang sudah dipanaskan 170°Celsius selama 50 menit (sesuaikan suhu oven masing2)..
  9. Keluarkan dari loyang, dinginkan di cooling rack atau rak pendingin..
  10. Potong-potong dan sajikan..
  11. Nikmat buat temen ngupi di sore hari 😋.

Halo spradik divideo tutorial pertama ini saya akan berbagi ilmu Cara Membuat Bolu Macan Khas Bangka. Kalau di Bangka orang menyebut Bolu Macan dengan Bolu R. Recommended dicoba krn walau tanpa pengembang, rasa n teksturnya oke punya, pantesann laku banget ini cake. Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini.


0 comments:

Post a Comment


Top