Monday, December 28, 2020

Resep: Bercita Rasa Kue Kacang🥜

Kue Kacang🥜. Lihat juga resep Kue kacang ala aku 😁 (simple dan ekonomis) enak lainnya. Assalamu'allaikum wr wb Kali ini saya ingin sharing kue kering kacang yang renyah namun lumer di mulut & jika dipegang tidak mudah ngeprul/h. Kue Kacang is another of Fin's Recipe's delicious and crispy traditional 'kue' creations.

Kue Kacang🥜 Masih dengan resep kue lebaran yang tetap cocok di konsumsi sehari-hari, kali ini saya ingin share mengenai resep kue kacang tanah. Resep Kue Kacang - Liburan akhir pekan tidak melulu ke tempat wisata. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Kamu bisa memasak Kue Kacang🥜 melalui 10 ingredients dan 5 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Kue Kacang🥜

  1. Inilah dari kacang tanah.
  2. Siapkanlah dari minyak goreng.
  3. Kamu perlu dari tepung terigu protein sedang.
  4. Inilah dari icing sugar (me : 160 gram).
  5. Kamu perlu dari garam.
  6. Inilah dari vanili bubuk (bisa skip).
  7. Inilah dari Bahan oles :.
  8. Kamu perlu dari kuning telur.
  9. Inilah dari minyak goreng.
  10. Inilah dari margarin (untuk olesan loyang).

Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Cara Membuat Kue Lepet Kacang Tholo: Rendam kacang tholo dan beras ketan semalaman, kemudian tiriskan airnya. Campur beras ketan, kacang tholo, kelapa parut, garam, dan gula pasir. Lihat juga resep Putri salju kacang Mede enak lainnya.

Kue Kacang🥜 instruksinya

  1. Sangrai kacang tanah dengan api kecil. Bila menggunakan kacang tanah yang masih berkulit, sangrai hingga kulit sedikit menghitam, matikan kompor kemudian hilangkan kulit2nya. Bila menggunakan kacang tanah kupas, sangrai hingga kering dan sedikit coklat dengan menggunakan api kecil. Kemudian apabila kacang sudah selesai disangrai, blender kacang tanah dengan minyak goreng dan garam hingga halus..
  2. Campur tepung terigu, icing sugar, vanilli bubuk, dan kacang tanah yang sudah diblender. Aduk dengan spatula hingga rata dan adonan bisa dicetak..
  3. Ambil sebagian adonan. Gilas dengan rolling pin setebal 1/2 cm, cetak sesuai selera. Kemudian tata di loyang yang sudah diolesi margarin atau sudah dialasi menggunakan baking paper..
  4. Olesi dengan bahan oles. Kemudian panggang hingga matang selama kurang lebih 30 menit menggunakan api kecil. Setelah matang, tiriskan tunggu hingga dingin dan simpan dalam toples. 👌.
  5. Apabila adonan masih beremah atau sulit dibentuk, tambahkan sedikit minyak goreng ya👌 selamat mencoba, semoga suka! 👌🥜.

Untuk lebih lanjut, kita bahas satu persatu yaa. Resep Membuat Kue Kacang Tanah - Ramadhan telah tiba, itu artinya hari raya idul fitripun juga akan tiba sebentar lagi. Sebagai orang islam, tentu kita harus menyambut hari raya tersebut dengan segala persiapan. Salah satu kebudayaan yang biasa dialkukan oleh orang Indonesia pada saat lebaran adalah bekumpul dengan keluarga. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya.


0 comments:

Post a Comment


Top