Wednesday, December 30, 2020

Cara Simpel Membuat Enak 21. Marmer Cake (Bolu Jadul)

21. Marmer Cake (Bolu Jadul). Lihat juga resep Cake Marmer simple jadul enak lainnya. JAKARTA, KOMPAS.com - Tren dessert atau makanan penutup boleh silih berganti. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati.

21. Marmer Cake (Bolu Jadul) Source: BundaRanRay #cookpadcommunity_Karawang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clover #clovercookinglover. Lihat juga resep Bolu jadul super lembut enak lainnya. Begitu menerima orderan, marmer cake pun dibuat. Mommy bisa mengolah 21. Marmer Cake (Bolu Jadul) dengan 10 resep dan 11 tutorialnya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of 21. Marmer Cake (Bolu Jadul)

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari emulsifier.
  4. Kamu perlu dari tepung terigu serba guna.
  5. Kamu perlu dari maizena.
  6. Siapkanlah dari susu bubuk (sy susu bubuk full cream).
  7. Inilah dari (bisa pakai butter 50 g & 50 g butter, lelehkan).
  8. Kamu perlu dari minyak sayur.
  9. Siapkanlah dari pasta mocca.
  10. Kamu perlu dari vanila.

Sehingga pembeli selalu mendapatkan cake terbaru. Sebenarnya Law's Kitchen tak hanya menyediakan marmer. Resep bolu marmer adalah salah satu resep cake klasik atau resep kue bolu jadul yang mempunyai tekstur lembut, moist dan empuk di tengah kuenya. Untuk bahan adonan kedua resep marmer cake klasik ini sebenarnya tidak banyak perbedaan.

21. Marmer Cake (Bolu Jadul) petunjuknya

  1. Siapkan semua bahan, timbang semua bahan dengan cermat. Panaskan oven dengan suhu 180℃, siapkan loyang ukuran 20 cm, oles margarin tipis2 dan tabur dengan tepung terigu tipis2. Sisihkan. (Saya pakai loyang diameter 22 cm).
  2. Ayak tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Siapkan mangkok mixer, masukkan telur,gula, terigu dan emulsifier juga vanilla extract mixer bersama2 (metode all in one).
  3. Mixer sampai mengembang kental putih dan berjejak..
  4. Cairkan butter dan margarin, campur dengan minyak sayur. (Tunggu margarin dan butter dingin baru di campur dengan adonan ya).
  5. Masukkan campuran minyak margarin dan butter ke dalam adonan sedikit demi sedikit, aduk balik sampai rata..
  6. Ambil 2 sendok sayur adonan lalu beri 1 sdm pasta mocca, lalu aduk rata. Resep asli menggunakan pasta coklat..
  7. Tuang adonan berwarna putih sampai habis, lalu tuang adonan mocca diatasnya..
  8. Buat pola marmer, dengan bantuan garpu atau tusuk sate. (Saya pakai tusuk gigišŸ¤­).
  9. Oven selama 35-45menit suhu 180℃ sampai matang (sesuaikan dengan oven masing2 ya).
  10. Keluarkan dari oven. Panas2 langsung keluarkan juga dari cetakan ya, dari yang saya baca2 agar kue tidak menciut. Dinginkan..
  11. Potong2 dan sajikan. Selamat mencoba & menikmatišŸ¤—.

Resep Bolu Jadul Lembut dan Enak Tanpa SP Tanpa BP. Sudah lama penasaran dengan resep bolu jadul ini. Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Kali ini didapur zi membuat bolu jadul sangat simpel,mudah dan bahannya sederhana. Bolu Jadul "Marmer Cake", Lembut Tak Seret Kelezatan yang Tak Tergerus Waktu Makanan jadul sering membuat kita terkenang dengan masa kecil dan kelezatannya akan selalu dikenal oleh indra pengecap.


0 comments:

Post a Comment


Top