Wednesday, December 30, 2020

Cara Simpel Membuat Sempurna Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel)

Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel). Resep Bibingkaan Gula Habang (kue khas Kal Sel). Cetakan harus cukup panas ketika hendak menuang adonan. Kue apam barabai sendiri terbuat dari tepung beras, santan, gula merah atau putih, dan tape singkong.

Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel) Di Banjarmasin tersedia dua jenis kue apam barabai, ada yang berwarna merah kecokelatan dan warna putih. • Kakumbu Kacang Hijau Berselimut, Kue Khas di Kalsel • Rasanya Manis Gurih dan Lembut di Lidah, Begi Cara Mudah Membikin Kue Babingkaan Gula Habang • Sajian Berbeda yang Patut Dicoba, Tahu Pepes Irisan Bawang Merah. Kue Babingkaan Gula Habang rasanya manis, gurih dan lembut di lidah. ID - Kue (wadai) bingka sangat terkenal bagi masyarakat Banjar, terlebih pada saat bulan Ramadan. Ibu dapat menyiapkan Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel) dengan 10 resep dan 7 caranya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel)

  1. Siapkanlah 50 ml dari Air Gula Merah (yg dibuat dr 50 gr Gula Merah).
  2. Siapkanlah 150 ml dari Santan (dr 150 gr Kelapa Parut).
  3. Inilah 1 butir dari Telur (Ayam/Bebek).
  4. Inilah 50 gr dari Tepung Terigu.
  5. Siapkanlah Sedikit dari Garam.
  6. Siapkanlah 1/2 sdm dari Margarin (dilelehkan).
  7. Siapkanlah dari Bahan topping (Lala'an).
  8. Kamu perlu 2 sdm dari Santan Kanil.
  9. Inilah 1/2 sdt dari Tepung beras.
  10. Siapkanlah secukupnya dari Garam.

Di Barabai terkenal dengan apam dan kacang jaruknya. Kemudian di Amuntai ada kuliner dari daging itik. Alhamdulillah ini trit kesekian ane,,, ane mau sharing kue dari kota seribu sungai gan, klo agan ke banjarmasin, jgn lupa coba'in kue ini gan !!! Pais merupakan salah kue khas dari banjar.

Bibingkaan Gula Habang (Kue Khas Kalsel) cara membuatnya

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Rebus gula merah, saring dan ambil airnya..
  2. Campur air gula merah, santan dan telur. Aduk sambil dikocok hingga berbuih. (Tdk perlu pakai mixer gunakan sendok, garpu atau whisker saja)..
  3. Campur tepung terigu dan garam..
  4. Tuang larutan santan ke dalam tepung. Aduk hingga rata. Lalu kocok kembali hingga adonan terasa ringan. Saya gunakan sendok saja. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk rata kembali..
  5. Santan Kanil yaitu santan yang sudah direbus lalu didinginkan, ambil lapisan atasnya yang kental..
  6. Campur semua bahan topping aduk rata..
  7. Panaskan cetakan. Olesi dengan margarin atau minyak. Lalu panaskan kembali. Tuang adonan sampai penuh kemudian tutup. Masak dengan api kecil. Setengah matang beri topping ditengahnya kemudian tutup kembali. Masak hingga kue matang dan topping mengental. Angkat dan siap disajikan..

Pais pisang adalah wadai yang dibuat dengan cara dikukus atau disumap, wadai pais pisang terbuat dari buah pisang dan tepung gandum yang dibungkus daun pisang kemudian disumap di dalam panci. wadai pais pisang s Eksplorasi Makanan Khas Kandangan adalah aktivitas wajib coba bila berkunjung ke ibu kota Propinsi Hulu Sungai Selatan - Kalimantan Selatan ini. Di sini ketupat bukan hanya soal petualangan lidah tapi juga kebanggan. Di Hamalau Kota Kandangan berdiri Monumen Hari jadi Kabupaten HSS dengan ketupat raksasa di tengahnya. Makanan khas Banjarmasin Kalsel berikutnya ada bubur baayak yang mempunyai warna coklat dengan paduan cita rasa manis dan gurih.. Sajian ini lebih nikmat karena disiram dengan bumbu habang yang mempunyai rasa pedas dan sedikit manis.


0 comments:

Post a Comment


Top