Sunday, November 22, 2020

Cara Simpel Memasak Nikmat Bolu Gula Merah

Bolu Gula Merah. Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah - Gula merah merupakan istilah buat semua jenis gula nan dihasilkan oleh aren, pohon kelapa, atau siwalan. Pada umumnya gula merah ini digunakan untuk bubur, campuran minuman, kolak, dan lain sebagainya. Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut & Pasti Mekar Merekah.

Bolu Gula Merah Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Resep Bolu Kukus Gula Merah - Pagi ini bolu kukus gula merah perdana saya menyapa teman-teman semua, semoga hari ini kita selalu diberi kelembutan hati seperti bolkus gula merah yang lembut ini. Dan bagi yang belum mandi, semoga tetap wangi. Ibu dapat membuat Bolu Gula Merah dengan 7 resep dan 5 caranya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Gula Merah

  1. Inilah dari Telur.
  2. Inilah dari Gula Merah (sisir halus).
  3. Inilah dari Tepung Terigu.
  4. Inilah dari Vanilli.
  5. Kamu perlu dari SP.
  6. Inilah dari Mentega.
  7. Kamu perlu dari Minyak Goreng.

Sewangi aroma gula merah pada bolu kukus ini, eiyaaa 😀 Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa. Gula merah dibuat dari air legen yang dididihkan hingga mengental, kemudian mengeras dan dicetak dengan berbagai jenis dan ukuran cetakan. Umumnya bentuk gula merah yang sering kita temui adalah berbentuk tabung pendek atau mangkung seperti serabi. Kali ini kami menyajikan resep sederhana membuat Bolu Kukus Gula Merah.

Bolu Gula Merah petunjuknya

  1. Siapkan Bahan.
  2. Kocok gula merah, telur, vanilli dan SP sampai mengembang kental berjejak.
  3. Masukkan Tepung Terigu dan baking powder (ayak), tambahkan mentega yg sudah dicairkan dengan minyak, aduk rata.
  4. Olesi loyang dengan menteg lalu balur dengan terigu, tipis saja.. panggang sekitar 25 - 30 menit dengan api sedang...
  5. Angkat, dinginkan lalu potong sesuai selera.

Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Bolu Kukus Gula Merah Spesial. Bolu kukus merah memang banyak dicari oleh para pecinta jajan pasar. Banyak penjual jajan pasar yang mencari resep bolu kukus gula merah spesial untuk dagannya.


0 comments:

Post a Comment


Top