Sunday, November 22, 2020

Resep: Bercita Rasa Chiffon ketan hitam

Chiffon ketan hitam. Kembali ke cake chiffon ketan hitam yang saya hadirkan kali ini, sudah banyak tips dan trick membuat cake chiffon yang saya bagikan di resep-resep sebelumnya. Bagi anda yang belum membacanya maka silahkan cek di resep Pandan Chiffon Cake dan Tips Sukses Membuatnya pada link disini. CHIFFON CAKE KETAN HITAM By. @dapoer_mabelle.

Chiffon ketan hitam Jadi deh bikin Chiffon cake rasa tradisional Indonesia ini. Serasa makan bubur ketan hitam dalam bentuk cake. Komponen tepung ketan hitam bikin chiffon cake ini terasa legit, berbeda dengan chiffon cake yang terbuat dari tepung terigu seluruhnya. Ibu dapat menyiapkan Chiffon ketan hitam melalui 10 resep dan 6 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara memasaknya.

Ingredients of Chiffon ketan hitam

  1. Kamu perlu 5 btr dari kuning telur.
  2. Siapkanlah 50 gr dari gula pasir.
  3. Kamu perlu 120 gr dari tepung ketan hitam.
  4. Siapkanlah 50 gr dari tepung segitiga.
  5. Inilah 1/2 sdt dari garam.
  6. Inilah 100 ml dari santan.
  7. Inilah 60 ml dari minyak goreng.
  8. Kamu perlu 5 btr dari putih telur.
  9. Kamu perlu 100 gr dari gula pasir.
  10. Kamu perlu 1 sdm dari air perasan jeruk nipis.

Sumber resep ini dari Instagram @fen'z. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Chiffon Cake Ketan Hitam aka Black Glutinous Rice Chiffon Cake nikmat.

Chiffon ketan hitam cara membuatnya

  1. Siapkan bahan2 nya,campur santan dan minyak goreng.
  2. Aduk kuning telur dan gula menggunakan ballon whisk lalu masukkan tepung ketan hitam,tepung terigu dan garam.
  3. Aduk hingga tercampur rata lalu masukkan santan dan minyak goreng aduk rata,sisihkan.
  4. Kocok putih telur dan air jeruk nipis sampai berbusa lalu tambahkan gula sedikit2,kocok sampai mengembang,,apabila adonan di balik tidak tumpah.
  5. Masukkan 1/3 kocokan putih telur ke adonan kuning telur aduk balik dg spatula..tambahkan lagi putih telur aduk lagi sampai rata.
  6. Masukkan ke loyang chiffon lalu oven sampai matang...setelah matang segera tangkupkan loyang di botol..tunggu sampai dingin lalu keluarkan chiffon dari loyang.

Chiffon cake dengan campuran tepung ketan di dalamnya. Super lembut, 'kopos-kopos' kayak kapas, light, wangi ketan hitam, ditambah rasa ketan hitam yang khas. Sedap! ^_^ Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan Chocolate Coffee Chiffon Cake sebelumnya disini, chiffon cake adalah cake favorit saya. Teksturnya yang lembut dan ringan bikin. Hasilnya.cakenya itu ndak masir.lebih lembut dan aromanya legit ketan hitam asli.


0 comments:

Post a Comment


Top