Thursday, November 26, 2020

Langkah Mudah Menyiapkan Nikmat Chiffon Ketan Hitam ala Didi

Chiffon Ketan Hitam ala Didi. Didapur ada tepung ketan hitam, dan santan. Chat dengan teman di Mumbai, yg pernah Latbar bikin cake ini, minta resepnya. Jadi deh bikin Chiffon cake rasa tradisional Indonesia ini.

Chiffon Ketan Hitam ala Didi Bagi anda yang belum membacanya maka silahkan cek di resep Pandan Chiffon Cake dan Tips Sukses Membuatnya pada link disini. Semua tips itu tentu saja berlaku sama untuk cake chiffon. Chiffon cake ini jenis kue yg sy lebih seneng makannya drpd bikinnya.😄 abiiss bikinnya lamaa habisnya sekejap. Kamu dapa menyajikan Chiffon Ketan Hitam ala Didi dengan 14 ingredients dan 5 tutorialnya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Chiffon Ketan Hitam ala Didi

  1. Inilah dari Bahan A.
  2. Inilah dari kutel.
  3. Siapkanlah dari minyak sayur.
  4. Kamu perlu dari santan.
  5. Inilah dari susu putih cair.
  6. Kamu perlu dari tepung ketam.
  7. Kamu perlu dari tepung terigu pro rendah.
  8. Siapkanlah dari vanili cair.
  9. Kamu perlu dari bubuk coklat (Me).
  10. Siapkanlah dari Bahan B.
  11. Siapkanlah dari putel.
  12. Kamu perlu dari gulpas.
  13. Siapkanlah dari garam.
  14. Inilah dari cream of tartar.

Lihat juga resep Chiffon Ketan Hitam enak lainnya! Chiffon cake dengan campuran tepung ketan hitam ini cukup unik. Cake yang lembut dengan bintik-bintik ketan hitam ini bisa menjadi pilihan snack untuk Anda. Chiffon Mini Ketan Hitam, kue basah, resep Bakso Goreng Cumi, resep Bluder Tape Tepung Beras, resep Chiffon Mini Ketan Hitam.

Chiffon Ketan Hitam ala Didi petunjuknya

  1. Bahan A : Kocok kutel dgn hand whisk, lalu campur dgn minyak, santan dan susu. Lalu masukkan tepung ketam dan terigu yg sdh diayak, vanili ke dalamnya, aduk hingga rata, siaihkan..
  2. Bahan B : Kocok putel dengan garam dan cream of tartar dgn mixer hingga berbusa, lalu masukkan gula bertahap 3x, kocok high speed hingga kaku..
  3. Lalu masukkan bahan A secara bertahap 3x ke dalam bahan B (putel), aduk balik hingga rata sampai dibawah adonannanya..
  4. Lalu masukkan ke dalam loyang 18 atau 20 cm. Saya pakai yg 20 cm, ga punya yg lbh kecil 😁 Lalu panggang pada suhu (mini oven) 120-130 °©, 30-35 menit. Sesuaikan oven masing²..
  5. Pada resep asli: suhu 180-190 °©, 35-45 mnt. Hasilnya tinggi sekitar 7 cm, ga full tinggi seloyang krn pakai yg 20 cm, tapi tetap cantik pas dikotakin...hehhee 😁.

Resep Bubur Candil Ketan Hitam Jenang Ubi Jalar Spesial. Lihat juga resep Chiffon Ketan Hitam (Topping Keju) enak lainnya! Super lembut, 'kopos-kopos' kayak kapas, light, wangi ketan hitam, ditambah rasa ketan hitam yang khas. Sedap! ^_^ Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan Chocolate Coffee Chiffon Cake sebelumnya disini, chiffon cake adalah cake favorit saya. Teksturnya yang lembut dan ringan bikin.


0 comments:

Post a Comment


Top