Tuesday, October 27, 2020

Resep: Enak Bolu Telur Jadul

Bolu Telur Jadul. Ini memang saya bikin begini, karena pengen ada yg lumer/basah" aja saat digigit😁 Saya pakai telur bebek soalnya stok dirumah sisa ini, jadi kita memanfaatkan bahan yg ada saja ya buat cemilan. Makin kesini udah makin berhasil semua kalau bolu. Istrinya pak tampubolon udh lulus makkk 🙂 Okey kembali ke resep bolu marmer, ini percobaan pertama dan aku bersyukur karna langsung berhasil.

Bolu Telur Jadul Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Ini saya tulis ulang resepny, silahkan di coba drumah dan djamin bakalan ketagihan 😁. Jadinya ya bolu jadul biasa tapi dihias meses di atasnya. Ibu dapat mengolah Bolu Telur Jadul dengan 7 ingredients dan 5 langkah-langkahnya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Telur Jadul

  1. Kamu perlu dari kuning telur.
  2. Inilah dari putih telur.
  3. Inilah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari tepung terigu.
  5. Siapkanlah dari krimer.
  6. Kamu perlu dari maizena.
  7. Siapkanlah dari margarin, cairkan.

Yg penting, resep pak Sahak pasti enaaak. Happy baking😊 dan semoga bermanfaat… Baca juga: Resep bolu: cara membuat kue bolu dan cake. Resep Bolu Kering Jadul Anti Gagal Bahan membuat bolu jadul. Untuk membuat bolu jadul rasa vanila yang enak dan gampang ada beberapa bahan baku yang harus disiapkan, diantaranya adalah: telur, gula pasir, susu bubuk, tepung terigu, tepung maizena, margarin cair, pasta coklat, vanili, dan juga sp.

Bolu Telur Jadul langkah-langkahnya

  1. Mixer telur dan gula sampai kental berjejak.
  2. Atur mixer speed rendah, ayakan campuran tepung, dan mixer hingga rata.
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin, dan ditabur terigu tipis.
  5. Oven suhu 160 selama 20 menit. Dinginkan dan siap dihidangkan.

Nah, jika anda ingin mencoba membuat kue bolu jadul rasa vanila yang enak dan lembut. Anda bisa mengadopsi resep dibawah ini. Yang dimaksud penamaan jadul di sini adalah racikan ini merupakan resep bolu panggang sederhana. Tanpa varian ataupun toping yang spesial. Sementara bolu Moody Batter ini justru sangat lembut, tetapi tidak seringan bolu sponge.


0 comments:

Post a Comment


Top