Thursday, October 29, 2020

Langkah Mudah Memasak Sempurna Bolu Ketan Hitam kukus

Bolu Ketan Hitam kukus. Lihat juga resep Bolu Pisang Ketan Hitam Tanpa Telur dan Tanpa Mixer enak lainnya. Favorit banget nih sama bolu ketan hitam kukus. Itulah dia cara membuat bolu ketan hitam.

Bolu Ketan Hitam kukus Bolu ketan hitam kukus yang nda hitam kok bisa nda hitam ? karena berasnya juga tidak terlalu hitam saya mengolah tepung beras ketan hitam nya sendiri. dengan cara berasnya direndam dahulu sampai. Jadi inshaallah gampang banget bikin ini, yg penting jgn over mix, semua peralatan masak kondisi kering, bersih, dan panaskan panci sebelumnya. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah - Setelah sebelumnya kita juga telah membahas resep bolu kukus yang biasa, sekarang masih dengan menu kue bolu yang dikukus yang sama tapi dengan sedikit kreasi yang berbeda dan menghasilkan cita rasa yang berbeda juga yaitu Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Kamu bisa menyajikan Bolu Ketan Hitam kukus melalui 5 resep dan 6 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Ketan Hitam kukus

  1. Inilah dari Telur Ayam.
  2. Kamu perlu dari SP.
  3. Inilah dari Gula Pasir.
  4. Kamu perlu dari Tepung Ketan Hitam.
  5. Kamu perlu dari Margarin/ mentega (cairkan).

Bolu Ketan Putih Kukus Rasa Pandan ini bisa sahabat bikin sebagai variasi kuliner kue bolu yang pernah sahabat buat. Rasanya juga nggak kalah dengan bolu ketan hitam yang di kukus maupun di panggang. Ketan hitam merupakan salah satu variasi rasa yang cukup diminati dan patut dicoba, penggunaan ketan hitam sebagai bahan dasar pembuatan cake atau kue bolu akan memberikan khas cita rasa tersendiri. Cara membuat bolu ketan hitam kukus dengan takaran resep porsi sedikit ini sangat cocok bagi anda yang baru pertama kali ingin mencoba atau bahkan.

Bolu Ketan Hitam kukus instruksinya

  1. Siapkan wadah. Masukan telur, gula dan SP.. Lalu mixer sampai mengembang putih kaku..
  2. Setelah putih kaku, masukan Tepung Ketan hitam nya. Aduk sampai rata. Lalu masukan margarin yang sudah di cairkan. Aduk sampai rata semua bahan..
  3. Note : ngaduknya jangan terlalu lama karena bisa bantet..
  4. Siapkan panci besar panaskan dulu. Lalu siapkan cetakan bolu (disini aku paje cetakan brownies donut) masukan adonan ke loyang. Setelah panci panas masukan loyang..
  5. Tunggu kurang lebih 5menit sampai kue matang.. Dan ulangi lagi sampai adonan habis..
  6. Jika sudah matang. Siap disajikan deh bolu ketan hitamnya... Selamat menikmati 😉.

Kita bisa membuat bolu ketan hitam kukus yang lembut di rumah. Tepung ketan hitam menjadi bahan utama dalam pembuatan bolu ini. Bolu ketan hitam adalah variasi makanan dari beberapa kumpulan jenis kue bolu. Kue bolu ketan hitam sendiri ada yang dipanggang atau bakar dan ada yang dikukus. Saat ini bolu ketan hitam sudah mulai dijajakan di toko-toko kue ternama seperti Primarasa, sehingga banyak yang mengembangkan kue yang berbahan ketan hitam ini.


0 comments:

Post a Comment


Top