Thursday, October 29, 2020

Cara Simpel Memasak Enak Jelita Cake lembut

Jelita Cake lembut. Come See our Unique Cake Gifts! Check out our new Mini Cake Explosion Boxes and Mini Cake Variety Packs Hai semua. Jumpa lagi di chanel hidayani.hari ini aku mau berbagi resepi cake jelita yang cantik.

Jelita Cake lembut Jika kamu tertarik membuatnya, kamu bisa ikuti cara membuat Jelita Cake yang ada di YouTube SajianSedap seperti berikut. Kalau buat untuk minum petang, memang best. Bagi anda yang tercari-cari resipi kek yang mudah, sedap dan tak renyah, resipi perkongsian saudari Ariana Sofia Ahmad ni antara yang terbaik. Kamu bisa membuat Jelita Cake lembut dengan 14 ingredients dan 4 langkah-langkahnya. ikuti proses menyelesaikannya.

Ingredients of Jelita Cake lembut

  1. Inilah dari telur utuh.
  2. Siapkanlah dari tepung terigu protein sedang.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari vanila bubuk.
  5. Siapkanlah dari SP.
  6. Inilah dari susu cair full cream.
  7. Inilah dari garam.
  8. Inilah dari margarin saya pake palmia royal.
  9. Siapkanlah dari Secukupnnya pewarna makanan biru.
  10. Inilah dari Secukupnnya pewarna makanan orange.
  11. Inilah dari Secukupnnya pewarna makanan kuning.
  12. Siapkanlah dari Secukupnnya coklat.
  13. Kamu perlu dari Secukupnnya pewarna makanan hijau muda.
  14. Inilah dari Secukupnnya pewarna makanan hijau tua.

Cubalah. 'Classic Butter Cake' atau Kek Mentega Klasik memang selalunya dikaitkan dengan kek kegemaran yang mak-mak selalu buat dirumah. Kek mentega ini selalu dihidangkan waktu minum petang untuk anak-anak, mahupun diberikan pada saudara mara jika ada buat kenduri. Cara Membuat Cake dan Kumpulan Resep Resep Cake Bolu atau kue bolu ( bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus.

Jelita Cake lembut cara membuatnya

  1. Siapkan sebuah wadah,masukkan telur,terigu,gula pasir,susu cair,SP,garam,vanilli bubuk, dimikser dgn kecepatan sedang hingga tinggi,mikser kurang lebih selama 5menit hingga putih,kental banget dan berjejak. Masukkan margarin cair dan mikser lagi dengan kecepatan paling rendah hingga tercampur rata saja. Lalu matikan mikser. Aduk balik dgn spatula hingga bnr2 rata,utk memastikan margarin sudah bnr2 tercampur rata..
  2. Siapkan mangkuk dan ambil 5 sendok makan adonan putih utk dicampur dgn secukupnya pewarna biru. Aduk rata dan masukkan ke dalam plastik segitiga. Lalu ambil lagi kurang lebih 1sdm adonan putih utk dicampur dgn pewarna hijau dan 1sdm adonan putihnya utk dicampur dgn pewarna pink rose. Dan ambil 1sdt adonan putih utk membuat pola titik2..
  3. Lalu siapkan loyang kotak ukuran 20cm,olesi dgn margarin dan sedikit tepung terigu lalu alasi dgn kertas roti. Masukkan semua adonan putih ke dalam loyang. Kemudian ratakan dan hentak2kan loyang bbrp kali utk mengeluarkan udara yg terperangkap. Mulai melukis sesuai selera...
  4. Setelah dilukis,kue siap dioven dgn api atas bawah suhu 150°C selama 30-50 menit atau hingga matang (tergantung suhu oven masing,jd kenali suhu oven masing2) tes kematangan kue dgn cara ditusuk dgn lidi ditengah kue. Angkat lidi dan jika tidak ada adonan menempel dilidi artinya kue sudah matang dan siap diangkat. Selagi masih hangat boleh keluarkan kue dari loyang,lalu bentuk garis kotak2 diatasnya dgn kawat oven pendingin kue..

Cake yang dihias dengan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream. Lihat juga resep Jelita Cake, Jelita Cake Irit enak lainnya! Mata cepat jer terpandang Kek Marble yang ditayang di blog Intai Dapur. Hmm dikatakan kek yang sangat gebu dan lembut membuatkan saya terus ke dapur kerana amat pasti semua bahan diperlukan memang. Pengen ikutan bebikinan jelita cake yg lg ngetrend begini, tp eh tp g punya oven dan blm belajar perovenan jg.


0 comments:

Post a Comment


Top