Monday, September 28, 2020

Resep: Sempurna Bolu Susu Lembut 1 telur

Bolu Susu Lembut 1 telur. Tips buat para sahabat cookpaders, jika kita membuat bolu kukus yang ekonomis dan berhasil, usahakan kita tau ukuran berapa banyak telur dan tepung yang dituangkan serta, jika ditambahkan pasta rasa juga harus tau takarannya. Lihat juga resep Bolu gulung kukus satu telor enak lainnya! Resep Bolu Susu Lembang - Assalamualaikum teman-teman, siapa yang suka produk susu dan olahannya?

Bolu Susu Lembut 1 telur JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara membuat resep bolu kukus. Bolu lembut yang memiliki rasa manis dan legit ini digemari banyak orang. Anda bisa berkreasi membuat resep bolu kukus dengan berbagai macam bahan dan rasa, seperti cokelat, vanila, keju, green tea, dan lainnya. Mommy bisa menyiapkan Bolu Susu Lembut 1 telur melalui 9 resep dan 5 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Bolu Susu Lembut 1 telur

  1. Kamu perlu 1 btr dari telur.
  2. Inilah 1/4 sdt dari SP.
  3. Inilah 3 sdm dari gula pasir.
  4. Inilah 5 sdm dari tepung terigu 🔼.
  5. Inilah 1/2 sdt dari baking powder.
  6. Kamu perlu 1 dari sct susu bubuk (Dancow).
  7. Inilah 1 dari sct kental manis putih.
  8. Siapkanlah 3 sdm dari minyak sayur.
  9. Inilah 3 sdm dari air.

Bolu tape putih telur. foto: Instagram/@kuki_gut. Bolu kukus susu santan lapis cokelat. foto: Instagram/@de_juand. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Cara membuat: - Siapkan loyang olesi mentega dan taburi.

Bolu Susu Lembut 1 telur langkah-langkahnya

  1. Dalam wadah masukkan telur, gula, dan sp. Kocok hingga mengembang. Sy kocok pake whisk. Bisa jg pake mixer cm krn bahannya sedikit jd whisk jg bisa. Kocok hingga mengembang, putih, kental ya. Ga usah sampe kaku gpp.
  2. Masukkan terigu, baking powder dan susu bubuk. Baiknya diayak agar halus. Kemudian aduk perlahan dg spatula.
  3. Masukkan kental manis, air, dan minyak sayur. Aduk balik dg spatula, perlahan hingga rata. Hrs merata ya. Spy jgn bantet..
  4. Masukkan adonan diloyang kecil. Kl sy krn lgsg dimakan dan cm sedikit, sy kukus pake kotak plastik thin wall sj. Kukusan hrs sdh panas ya. Sy kukus Selama 25-30 menit. Tes tusuk ya.
  5. Keluarkan dr kukusan dinginkan suhu ruang. Boleh ditambah hiasan buttercream n keju. Kl sy d makan langsung aja udh enaaak. Selamat mencoba.

Merdeka.com - Ketagihan menyantap bolu susu khas Lembang yang lembut dan wangi itu? Kalau begitu sesekali coba bikin sendiri. Bolu susu Lembang ini tak sulit dibuat, kok. Cukup dikukus saja, tidak perlu oven. Topping: Parutan keju Bahan untuk isian: keju parut Olesannya: butter cream.


0 comments:

Post a Comment


Top