Thursday, December 10, 2020

Resep: Sedap Bolu pisang ekonomis

Bolu pisang ekonomis. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. ini resep yang biasa aku buat dirumah. bolu pisang yang lembut dan manis. cuma di kukus, tidak di bakar. rasa mantab pokoknya. dibuat tanpa mixer. namun kala. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Kadang suka bosen dibikin pisang goreng, kolak, atau dimakan langsung.

Bolu pisang ekonomis Sebagai kreasi baru untuk menikmati pisang dalam bolu, kue ini memiliki rasa yang sangat lezat. Tekstur yang lembut serta empuk dengan cita rasa pisang yang kental ini menjadi ciri khas utamanya. Lihat juga resep Bolu pisang kukus (Ekonomis) enak lainnya! Mommy dapat mengolah Bolu pisang ekonomis dengan 11 resep rahasia dan 7 tutorialnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Bolu pisang ekonomis

  1. Kamu perlu dari pisang uli/pisang ambon.
  2. Siapkanlah dari telur ukuran sedang.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Siapkanlah dari vanili.
  5. Siapkanlah dari tepung terigu serbaguna.
  6. Inilah dari soda kue.
  7. Siapkanlah dari baking powder.
  8. Kamu perlu dari susu cair/susu uht putih.
  9. Kamu perlu dari mentega cair.
  10. Siapkanlah dari garam.
  11. Siapkanlah dari Topping bisa kacang sangrai/ almond /choco chip/meses/keju.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep kue bolu kukus pisang ini mudah dan sangat mudah dalam pembuatannya. Resep kue ekonomis untuk jualan satu ini bahkan bisa dibuat oleh anda yang belum berpengalaman memasak sekalipun.

Bolu pisang ekonomis cara membuatnya

  1. Cairkan mentega,jangan sampe mendidih ya,cukup sampai meleleh saja kemudian aduk2,bila sudah cair angkat dari kompor lalu sisihkan..
  2. Bahan A : Aduk dengan wisk (pengocok telur/adonan) gula pasir dan telur, lalu masukkan vanili, susu cair dan mentega cair yang sudah dingin.aduk sampai tercampur rata dan gula larut.sisihkan dulu..
  3. Bahan B : Campur 200gr tepung terigu dan pisang (yang sudah dilumatkan dengan bantuan garpu), tambahkan baking powder,soda kue dan garam..
  4. Lalu campur bahan A dan bahan B.aduk sampai kedua bahan tercampur rata.
  5. Siapkan loyang,disini saya pakai loyang bulat diameter 16cm.alasi bawahnya dengan kertas roti lalu olesi dengan minyak,jangan lupa bagian pinggirnya juga di oles biar mudah dikeluarkan dari loyang..
  6. Tuang adonan dalam loyang.ketuk2an loyang.lalu taburi dengan topping sesukanya.adonan siap di panggang (saya pakai oven tangkring/kompor).panggang kira2 skitar 45-60 menit.dengan api sedang.setelah 45 menit tes tusuk.bila tidak ada adonan yg menempel/lengket di tusukan brti adonan telah matang 👌dan bisa di angkat..
  7. Note : sebelum memanggang baiknya oven di panaskan terlebih dahulu.gunakan api sedang.kenali oven tangkring masing2 ya.biar hasil bolu bisa cantik..

Yuk kita simak bahan dan cara membuatnya! Bolu Kukus Ketan Hitam Ekonomis Tanpa Mixer Resep Resep Jangan khawatir yuk Bolu gulung kukus ekonomis. Resep cara membuat bolu gulung, hasilnya itu lembut dan manis. Resep Bolu Panggang Resep Kue Resep Kue Bolu. Resep Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak.


0 comments:

Post a Comment


Top