Thursday, December 10, 2020

Cara Simpel Membuat Enak Bolu singkong

Bolu singkong. Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Singkong yang dikenal sebagai bahan makanan yang murah selain banyak memiliki manfaat bagi tubuh ternyata juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat, orang Indonesia memang pintar bukan mengkreasikan berbagai bahan makanan murah hingga menjadi makanan yang lebih berkelas dan lebih lezat, contohnya adalah Bolu Singkong ini dengan menggunakan bahan utama singkong yang di parut. Cara membuat Bolu Tape Singkong Enak - Bicara mengenai sajian bolu memang penuh dengan varian rasa dan juga bentuk tampilan bolu itu sendiri.

Bolu singkong Dengan cara membuat bolu singkong kukus diatas, maka sudah bisa dipastikan jika Anda mampu menyajikan makanan istimewa untuk kemudian digunakan sebagai sajian lezat untuk Anda beserta keluarga sehari-hari. Selain itu, Anda juga bisa menyajikannya ketika ada tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda, Terima kasih atas perhatiannya semoga bermanfaat. Kemaren lagi ada singkong, bingung mau buat apa. Ibu Bisa memasak Bolu singkong dengan 7 resep rahasia dan 6 tutorialnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu singkong

  1. Inilah dari singkong parut yg d buang air nya.
  2. Kamu perlu dari telur.
  3. Inilah dari gula 1 gls belimbing tp tdk penuh.
  4. Kamu perlu dari baking powder.
  5. Inilah dari minyak goreng.
  6. Kamu perlu dari garam.
  7. Kamu perlu dari pewarna makanan kuning.

Lumayan kan diolah untuk snack buka puasa. Teringat dengan resep yang udah disimpan, bolu singkong. Tapi apa bisa singkong diolah jadi bolu? Karena selama ini taunya cuma digoreng, diolah jadi kue talam, lemet.

Bolu singkong langkah-langkahnya

  1. Kocok telur dan gula dengan mixer, setengah ngembang masukkan baking powder kocok lg hingga berwarna putih pucat tp jangan sampai kaku..
  2. Masukkan singkong sedikit demi sedikit, sambil d mixer kcptn rendah. sampai hbs..
  3. Masukkan minyak, aduk lg dengan mixer hingga rata,.
  4. Masukkan garam dan pewarna makanan. aduk rata. siap d bakar menggunakan cetakan kue lumpur..
  5. Untuk proses masak menggunakan api kecil. klw sudah panas masukkan adonan sampai penuh karna nanti kue akan mengempes sedikit. biar mendapatkan bentuk yang memuaskan..
  6. Kue masak jika permukaan nya di sentuh tidak lengket d jari. selamat mencoba 😁.

Pilih tape singkong yang lembek namun tidak kematangan. Dengan bahan singkong kita dapat membuat berbagai macam aneka kuliner dengan variasi macam macam baik itu kuliner dalam bentuk kue , atau lainnya yang bisa membuat kita suka akan singkong itu. Beli lagi peyeum / tape singkong keburu nyengat ga ada yg makan di olah Bolu tape ini, enak lembut, manis nya pas. Kocok telur, gula pasir dan SP sampai putih kental dan mengembang. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?


0 comments:

Post a Comment


Top