Friday, December 25, 2020

Resep: Sedap Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan. Bolu kukus pandan coklat, saya membuat bolu kukus ini dengan santan kental yang berasal dari @karasantan.id tanpa perlu repot-repot dan takarannya yang pas membuat saya tidak perlu menimbang atau memeras langsung dari kelapa. Jadi jangan heran kalau setiap masakan kan yang saya buat jika memakai. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus.

Bolu kukus pandan Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Dari segi tampilan-nya, bolu ini terlihat istimewa dengan warna hijau pandan yang menarik selera. Bolu kukus pandan merupakan salah satu jenis kue basah yang proses membuatnya dengan cara di kukus. Dari itulah tercipta satu bolu yang tekstur-nya sangat lembut dan empuk. Kamu bisa mengolah Bolu kukus pandan dengan 10 ingredients dan 14 caranya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Bolu kukus pandan

  1. Kamu perlu dari terigu protein rendah.
  2. Kamu perlu dari gula pasir.
  3. Inilah dari kemasan 65ml santan instan.
  4. Inilah dari vanilli.
  5. Siapkanlah dari sp.
  6. Siapkanlah dari pewarna makanan pandan.
  7. Kamu perlu dari telur.
  8. Kamu perlu dari Bahan Cream.
  9. Siapkanlah dari telur (putih nya saja).
  10. Inilah dari gula pasir.

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk Bolu Pandan Kukus. Bolu Gulung Pandan Moist. tepung terigu cakra, tepung maizena, mentega, telur, gula pasir, SP (emulsifier), pasta pandan, selai coklat Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan kali ini.

Bolu kukus pandan langkah-langkahnya

  1. Masukkan 2 butir telur kedalam wadah kemudian kocok dengan mixer dan masukkan gula pasir sedikit demi sedikit.
  2. Masukkan 1 SDM Sp, mixer kembali sampai mengembang.
  3. Masukkan 200gr terigu dan 1sdt vanilli kemudian aduk sampai tercampur bisa pakai mixer.
  4. Masukkan 65ml santan, aduk kembali dan masukkan 1 sdt pewarna pandan, aduk sampai tercampur rata.
  5. Siapkan air ke dalam panci untuk mengkukus bolu sampai mendidih.
  6. Siapkan loyang dan olesi margarin serta taburkan terigu agar adonan tidak lengket.
  7. Setelah api mendidih, masukkan adonan kedalam panci dan lapisi tutup panci dengan kain atau lap bersih agar uap air tidak jatuh ke atas bolu.
  8. Tunggu kurang lebih 25menit,.
  9. Buatan cream, pisahkan kuning telur dari putih nya...
  10. Masukkan putih telur ke dalam wadah kecil bisa mangkuk, masukkan 2 Sdm gula pasir lalu mixer hingga mengembang.
  11. Angkat bolu kukus yang sudah matang, lalu dinginkan sekitar 10 menit, kemudian keluarkan dari loyang simpan diatas wadah ceper...
  12. Olesi cream yang sudah di buat lalu sampai merata.
  13. Bisa taburkan keju/coklat/meses ceres.
  14. Bolu kukus siap di santap...

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu kukus pandan santan mekar siap dihidangkan. Anda bisa mencobanya satu persatu di rumah, mulai dari resep bolu kukus pandan original sampai bolu kukus panda dengan rasa nangka.


0 comments:

Post a Comment


Top