Friday, December 4, 2020

Resep: Nikmat Cupcake kukus

Cupcake kukus. Lihat juga resep Cup cake kukus enak lainnya. See more ideas about Steamed cake, Cake recipes, Fruitcake recipes. Coba saja praktikkan resep cheese cake kukus yang ada di artikel ini!

Cupcake kukus Cuma kali ini ia diolah menjadi Mini Chocolate Cupcake. Sangat jimat bajet sebab […] Untuk jenis cup cake yang dibuat kali ini adalah cup cake kukus dengan rasa coklat. Namun demikian, membuat cup cake juga bisa dibuat dengan cara dipanggang , itu semua tergantung dengan selera anda. akan tetapi cup cake kukus biasanya akan memiliki tekstur yang lebih empuk dan tidak ada kue yang gosong dibanding kue panggang. Mommy dapat membuat Cupcake kukus melalui 10 resep dan 5 tutorialnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Cupcake kukus

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Siapkanlah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari tepung terigu.
  4. Kamu perlu dari susu dancow putih.
  5. Siapkanlah dari baking powder.
  6. Siapkanlah dari air.
  7. Siapkanlah dari minyak/mentega cair.
  8. Siapkanlah dari susu kental manis.
  9. Siapkanlah dari beng beng.
  10. Inilah dari Oreo untuk topping.

Akhirnya, siaplah cup cake coklat kukus kita.:) Sebenarnya banyak resepi buat cup cake coklat kukus ni. Kalau ikut resepi kek coklat kukus moist yang saya kongsikan ini boleh juga. Bezanya, kali ini kita guna cup atau bekas kecil untuk kukus dan tidak menggunakan loyang. Cake coklat ini memang teksturnya lebih padat, namun menurut saya cukup moist ya.

Cupcake kukus langkah-langkahnya

  1. Kocok telur dan gula sampai warnanya pucat.
  2. Setelah itu masukan tepung terigu, susu dancow, dan baking powder, aduk sampai merata.
  3. Lalu tambahkan air, minyak, dan susu kental manis, aduk kembali sampai merata.
  4. Potong potong beng beng sesuai selera, tuang adonan sedikit masukan beng beng, tuang kembali adonan.
  5. Panaskan kukusan, kukus kurang lebih 20 menit, tutup kukusannya di lapisi dengan kain bersih agar uap tidak menetes pada adonan, selamat menikmati.

Kalau Mba pakai emulsifier maka sebaiknya gunakan resep dimana telur, gula dan emulsifier dikocok hingga kembang, banyak resep cake kukus di blog ini yang menggunakan emulsifier, menurut saya hasilnya lembut dan moist kok. But for this fruit cake, I have purposely looked for a steamed cake recipe since I already have a lot of baked recipe. The first thing that came into my mind is the Malay version or Kek Kukus buah buahan or fruit cake. Looking at the picture, one will be able to tell that the cake is very moist, almost crust less. Milo lava cake ini gampang banget, cara buatnya cuma dicampur dan diaduk-aduk aja.


0 comments:

Post a Comment


Top