Wednesday, December 2, 2020

Resep: Lezat Bolu chocolatos santan

Bolu chocolatos santan. Lihat juga resep Bolu kukus chocolatos (tanpa mixer, takaran sendok) enak lainnya. Resep Bolu Kukus Pandan Santan Mekar. Kali ini kita akan membuat bolu kukus pandan mekar.

Bolu chocolatos santan Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk semua orang. Nah untuk menambah koleksi resep cake menggunakan serbuk minuman Beng Beng drink, kali ini doyanresep.com akan kembali membagikan resep Bolu Kukus Beng Beng Drink super praktis dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di cari. Mommy bisa menyajikan Bolu chocolatos santan dengan 11 resep dan 6 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu chocolatos santan

  1. Inilah dari telur (kalo kecil pake 6 butir/330-350 gram).
  2. Kamu perlu dari gula putih (kalo gak suka manis boleh dikurangi).
  3. Siapkanlah dari SP.
  4. Kamu perlu dari vanili.
  5. Siapkanlah dari tepung terigu.
  6. Kamu perlu dari maizena.
  7. Inilah dari susu bubuk coklat (boleh ganti coklat bubuk).
  8. Kamu perlu dari chocolatos drink.
  9. Siapkanlah dari garam.
  10. Kamu perlu dari santan kental.
  11. Inilah dari margarin cair/minyak (me:margarin 40 ml, minyak 60 ml).

Cara Membuat Bolu Kukus Santan: Langkah pertama, siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti. Selanjutnya, masukkan sebagian santan sedikit demi sedikit. Lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan sisa santan secara berselang-seling. Resep Bolu Kukus Mekar Pelangi Sederhana Yang Lembut dan Mudah Disertai Tips Mudah Cara Membuat Adonan Bolkus Mekar Yang Mengembang.

Bolu chocolatos santan instruksinya

  1. Panaskan oven, oles loyang dgn margarin dan tabur tepung sedikit. Sisihkan..
  2. Ayak tepung, susu bubuk, maizena, chocolatos, garam. Sisihkan.
  3. Kocok telur, gula, SP, vanili, sampai putih mengental dgn speed paling tinggi. Kecilkan speed jadi paling rendah, lalu masukkan secara bertahap campuran tepung dan santan. Awalin dgn tepung dan akhiri dgn tepung juga. Masukkan santan secara 2 tahap, jangan sekaligus..
  4. Matikan mixer. Lalu masukkan margarin/minyak aduk balik pakai spatula, pastikan betul2 rata dan jangan over mix..
  5. Tuang ke dalam loyang tulban uk. 22 atau 23. Lalu panggang selama 35-40 menit api atas bawah dgn suhu 180 dercel di 25 menit pertama, lalu turunkan menjadi 150 dercel di sisa waktu sampai matang, jangan lupa test tusuk..
  6. .

Bentuknya yang unik seperti bunga yang merekah dengan warna yang menarik memang menjadikan salah satu kue basah tradisional asli Indonesia yang bernama bolu kukus mekar ini digemari oleh segala usia. Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven Makanan. Resep Bolu Kukus Santan Cake Kukus Putu Ayu Tanpa Kelapa Yang. Resep Bolu Kukus Pandan No Mixer No Oven Oleh Arti Oktarina. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Kue Resep Kue Bolu.


0 comments:

Post a Comment


Top