Monday, December 7, 2020

Resep: Bercita Rasa Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah. Rebus air, gula merah, gula pasir, dan daun pandan sampai gula larut. Resep Kue Cucur Gula Merah Empuk. Baru kali ini nemu resep cucur yg empuk banget, ga pake cape keplok keplok adonan dan ga pake lama.

Kue Cucur Gula Merah Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga sangat mudah ditemukan di setiap penjual kue tradisional serta sering dihidangkan dalam upacara adat budaya Betawi. Dulu pernah buat cucur tapi pakai gula pasir. Sekarang mau coba buat kue cucur tapi pake gula merah. Ibu Bisa membuat Kue Cucur Gula Merah melalui 10 resep dan 5 langkah-langkahnya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Kue Cucur Gula Merah

  1. Kamu perlu dari Bahan A :.
  2. Siapkanlah dari gula merah,sisir.
  3. Siapkanlah dari garam.
  4. Inilah dari daun pandan,robek,simpul.
  5. Inilah dari air.
  6. Siapkanlah dari gula pasir.
  7. Kamu perlu dari Bahan B :.
  8. Kamu perlu dari tepung terigu protein sedang.
  9. Inilah dari tepung beras.
  10. Kamu perlu dari Minyak untuk menggoreng.

Tapi aku gorengnya berantakan banget, bentuknya nggak karuan semua. Karena rasanya yang enak, sehingga kue cucur tak hanya hits dan populer di Indonesia saja. Namun jajanan pasar yang satu ini juga terkenal di negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Lembut, Empuk dan Berserat.

Kue Cucur Gula Merah cara membuatnya

  1. Rebus Bahan A,sampai mendidih,angkat saring,sisihkan biarkan hangat.
  2. Campur duo tepung.
  3. Masukkan larutan gula merah hangat kedalam tepung sedikit demi sedikit,aduk dengan whisk sampai larutan gula habis,aduk terus sampai keluar gelembung,tutup diamkan 2 jam.
  4. Setelah 2 jam,aduk adonan,panaskan minyak sedikit saja asal adonan terendam nantinya,pastikan minyak panas,masukkan 1 sendok sayur adonan,tunggu hingga keluar serat dan bagian tengah terbentuk,kecilkan api,siram2 minyak ke bagian atas kue agar matang rata,balik sebentar,angkat,tiriskan.
  5. Setelah minyak tiris,tata dalam piring,sajikan dengan teh hangat lebih nikmat 😊.

Nah, bagi anda yang ingin coba buat di rumah tapi hasinya lembut, empuk dan berserat, anda bisa praktekin resep dan cara membuat kue cucur gula merah seperti dibawah ini. Ragam kue tradisional nusantara yang enak walaupun hanya menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana. Jika masih pertama kali ini membuat, sebaiknya sesuaikan dulu bahan sesuai dengan takaran yang ada. Jika hasilnya bagus dan ingin menambah jumlahnya, Anda bisa memulai menimbang bahan lagi dari awal. kue cucur gula merah. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana cara membuat kue cucur gula merah yang empuk dan enak, jangan khawatir karena pada postingan kali ini akan kami share resep lengkapnya untuk Anda.


0 comments:

Post a Comment


Top