Sunday, December 20, 2020

Langkah Mudah Membuat Bercita Rasa Bolu kentang

Bolu kentang. Lihat juga resep Bolu Kentang Panggang enak lainnya. Proses dan cara membuatnya begitu mudah dan simpel untuk anda praktekkan. Dan bagi anda yang sudah terbiasa membuat kue, mungkin cara yang satu ini sudah biasa dilakukan.

Bolu kentang Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Kue bolu juga dapat dijadikan sebagai kue jenis lain sehingga tidak heran jika kue ini selalu hadir di berbagai acara. Ibu dapat membuat Bolu kentang dengan 9 resep dan 6 tutorialnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Bolu kentang

  1. Siapkanlah dari Tepung terigu.
  2. Inilah dari telor.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Siapkanlah dari sp.
  5. Kamu perlu dari kentang rebus haluskan.
  6. Kamu perlu dari Susu kental.manis.
  7. Inilah dari Air (campurkan bersama susu skm).
  8. Siapkanlah dari Blueband yg sudah di cairkan.
  9. Kamu perlu dari Keju parut untuk taburan.

Resep Membuat Kue Bolu Panggang Empuk dan Lembut - Kue bolu merupakan kue yang sering kita jumpai pada saat acara-acara tertentu misalnya ulang, tahun, pernikahan, acara pengajian dan lain sebagainya. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga enak dimulut dan memiliki tekstur sangat lembut. Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi.

Bolu kentang petunjuknya

  1. Campurkan gula pasir, telor dan sp kocok hingga mengembang.
  2. Kurangi kecepatan Tambahkan tepung terigu tuang perlahan lahan kemudian campur kentang bersama susu kental manis yg sudah di campur air.
  3. Terakhir tuang blueband yg sudah di cairkan aduk rata.
  4. Kemudian tuang ke loyang ukuran 24cm, sebelum nya loyang di oles mentaga dan taburi tepung terigu dulu ya bunda biar gk lengket 😊.
  5. Taburi keju parut di atasnya...panggang kurleb 45 menit dengan api kecil.
  6. Bolu kentang keju siap di nikmati 🤗.

Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental. Masukkan kentang, tepung terigu, mentega cair, susu bubuk, soda kue,kayu manis bubuk, kembang pala bubuk, cengkeh bubuk, garam sedikit-sedikit secara bergantian dan aduk rata. Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Daripada Anda membeli, lebih baik Anda mencoba membuat sendiri bolu kukus di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama bolu kukus yang dijual di toko-toko kue. Cara membuat: - Kukus kentang, wortel dan buncis juga dikukus jangan terlalu lama.


0 comments:

Post a Comment


Top