Wednesday, December 30, 2020

Cara Simpel Membuat Lezat Chiffon Keju

Chiffon Keju. Siapa yang setuju kalau salah satu kue chiffon favorit yah rasa keju?? Saya tambahkan sebagian di dalam adonan dan sisanya di atas kue. Jangan kebanyakan juga karena chiffon nya jadi tidak mengembang sempurna.

Chiffon Keju Jika ada, gunakan loyang chiffon berkaki. Lihat juga resep 🏺Chiffon tiramisu mixed coklat🚜 enak lainnya. Resep Chiffon Cake - Chiffon Cake merupakan cake atau Bolu dengan tekstur lembut, enak seperti kapas, dan juga rendah kolesterol dan mengandung citra rasa. Kamu bisa membuat Chiffon Keju dengan 13 ingredients dan 9 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Chiffon Keju

  1. Siapkanlah dari Bahan A:.
  2. Siapkanlah dari kuning telur.
  3. Siapkanlah dari susu cair.
  4. Kamu perlu dari cream cheese/keju filling (me: keju kraft).
  5. Siapkanlah dari mentega.
  6. Siapkanlah dari tepung terigu.
  7. Inilah dari vanili.
  8. Kamu perlu dari garam.
  9. Inilah dari keju blok potong dadu (me:skip).
  10. Kamu perlu dari Bahan B:.
  11. Siapkanlah dari putih telur.
  12. Kamu perlu dari perasan air jeruk nipis.
  13. Siapkanlah dari gula pasir halus.

Begitu pula Kue ini dalam proses pembuatannya cukup beda dari yang lain, karena putih telur dikocok terpisah dari kuning telur. Resep Cream Cheese Chiffon Cake - enak,rich ;). Chiffon keju ini lembutt,wangi+rasanya rich.ga berlebihan,elegan,pkoknya membelai lidah hihihi. krn pake creamcheese,masi ditambah keju parut.double kenikmatan ^,^ Cucok bgt buat cheeselover,sperti suami+anakku.mreka suka banget sm chiffon. Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat.

Chiffon Keju petunjuknya

  1. Tuang air dalam panci lalu masukkan keju parutnya lalu panaskan, aduk2 sampai keju meleleh. (Bisa juga dg cara di tim/double boiler y).
  2. Setelah keju meleleh, masukkan mentega, aduk2 sampai mencair dan rata, matikan api..
  3. Pisahkan putih dan kuning telur. Lalu kocok kuning telur bersama garam sampai kuning pucat..
  4. Lalu tambahkan keju yg sudah dicairkan. Aduk rata menggunakan wish..
  5. Kemudian tambahkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whish hingga rata. Adonan jadinya kayak pasta..
  6. Ditempat lain kocok putih telur hingga berbusa lalu tambahkan air jeruk nipis, dan gula (gula masukkan bertahap 3x y. Mixer sampai soft peak..
  7. Setelah putih telur soft peak. Matikan mixer. Lalu ambil 1/4 bagian putih telur masukkan ke kuning telur, aduk balik dg spatula. Putih telur dimasukkan secara bertahap ya ke kuning telurnya, kalau sy 4 tahap..
  8. Ini hasil akhirnya setelah semua tercampur rata. lalu tuang dalam loyang saya memakai loyang d24..
  9. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai matang. Kalau saya suhu 180 derajat selama 55 menit. Dinginkan, siap untuk dipacking kalau dijual/langsung dipotong untuk dimakan. Note: kl chiffon sewaktu didinginkan dg cara dibalik ya loyangnya supaya kue tidak turun..

Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggang. Resep dasar chiffon cake biasanya menggunakan tepung terigu, baking powder, gula, minyak, dan telur ayam saja. Tetapi bisa juga dimodifikasi dengan pasta pandan, bubuk matcha, atau keju. Berikut ini kami akan menyajikan resep dasar chiffon cake atau bolu sifon yang sangat lembut dan mudah dibuat. If you haven't tried Asian-style Chiffon cake, you should totally try this Parmesan chiffon cake recipe as it's one of the most delightful cakes ever.


0 comments:

Post a Comment


Top