Monday, December 28, 2020

Cara Simpel Membuat Bercita Rasa 27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur

27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur. Lihat juga resep Cake Sarang Semut enak lainnya. Lihat juga resep Cake Sarang Semut enak lainnya.. Assalamualaikum Pada vidio kali ini, aku membuat bolu karamel atau bolu sarang semut.

27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur Lezat dan sajian kue bolu sarang semut kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Klo ada buah kering malah enak (kayak kismis, sukade). Ibu dapat membuat 27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur melalui 9 ingredients dan 7 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of 27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur

  1. Inilah dari gula pasir.
  2. Siapkanlah dari air panas.
  3. Inilah dari margarin.
  4. Kamu perlu dari SKM.
  5. Inilah dari telur.
  6. Inilah dari tepung terigu.
  7. Kamu perlu dari tapioka.
  8. Inilah dari BP.
  9. Siapkanlah dari BS.

Bolu Karamel Sarang Semut Tanpa Mixer Cara membuat bolu pisang kukus tanpa mixer,super lembut sederhana banget. Hanya saja roti ini mempunyai ciri khas dengan bentuk motif sarang semut, maka dari itu dinamakan roti bolu sarang semut. Roti ini banyak dijual dipasaran-pasaran tradisional, dan bukan hanya terkenal di negara kita saja, ternyata Roti bolu sarang semut sudah terkenal menyebar luas di negara tetangga kita , seperti Singapura dan Malaysia. Contact Bolu sarang semut on Messenger.

27. Bolu Sarang Semut Mini 2 telur petunjuknya

  1. Siapkan panci,masukkan gula lalu masak gula sampai mencair sambil diaduk2,.
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit (pada tahap ini harus hati2 ya)aduk sampai rata lalu Dinginkan.
  3. Dalam wadah, masukkan margarin dan SKM, aduk menggunakan whisker hingga lembut,lalu tambahkan telur,aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan tepung terigu,tapioka,BP dan BS ke dalam adonan telur tadi, sambil diayak...aduk rata.
  5. Masukkan larutan gula yang sudah dingin kedalam adonan,aduk hingga rata,lalu saring agar tidak ada yg bergerindil.
  6. Panaskan cetakan (aku pakai cetakan martabak mini),oles margarin tipis2... tuang adonan setengah cetakan saja,lalu tutup...
  7. Masak hingga matang (tanda sudah matang,atas nya sudah tidak lengket/sudat set),angkat,sajikan..... selamat mencoba 😊.

Kue bolu dengan rasa yang lezat dan cara penyajian yang begitu unik ini sebenarnya gampang dibuat. Jangan lupa tepung diayak terlebih dahulu supaya benar benar halus. Anda tentu sudah sering mendengar nama kue yang satu ini. Yup, kue marmer atau ada juga yang menyebutnya 'kue jadul' ini memang sudah ada sejak dahulu kala. Meskipun begitu, bolu marmer tetap memiliki peminatnya sendiri.


0 comments:

Post a Comment


Top