Monday, December 7, 2020

Bagaimana Membuat Lezat Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang)

Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang). Karena saya penasaran, saya pun googling sana sini, dan ternyata informasinya dikit banget. Akhirnya saya terdampar di sebuah blog, yang punya mbak Rina Audie. Disitu ada resep cara bikin ciu dan sekilas info tentang ciu.

Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang) Ini cemilan yang #murahmeriah untuk #siapramadan dan pas untuk setelah berbuka puasa.. Senangnya kalau banyak event begini, jadi makin semangat ke dapur. Tema event minggu ini adalah olahan pisang. Ibu Bisa mengolah Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang) melalui 11 resep dan 4 caranya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang)

  1. Kamu perlu dari pisang.
  2. Kamu perlu dari air.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari tepung Aci soba/ tepung tapioka.
  5. Inilah dari tepung terigu.
  6. Kamu perlu dari mentega dicairkan.
  7. Siapkanlah dari santan kara.
  8. Siapkanlah dari garam.
  9. Siapkanlah dari vanili.
  10. Siapkanlah dari pasta pandan.
  11. Inilah dari pasta mocca.

Dan pas banget Mama saya minta dibuatin papais, karena pisangnya udah kematangan, jadi dibuat ciu aja deh. Tepung aci, tepung terigu & pisang. Ciu atau aci jeung cau ini adalah salah satu jenis makanan tradisional dari Jawa Barat yang terbuat dari ubi dan pisang. Sekilas dilihat, penganan ini mirip sekali dengan kue bugis khas Jawa.

Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang) petunjuknya

  1. Blender pisang bersama air sampai halus, tambahkan gula pasir, blender lagi sampai tercampur rata, tambahkan vanili,garam dan tepung Aci soba, tepung terigu, aduk rata, masukkan santan aduk rata, masukkan mentega cair aduk balik sampai tercampur rata.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian, yg satu kasih pasta pandan, dan yg satunya lagi kasih pasta mocca,.
  3. Tuangkan adonan rasa pandan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng, kukus selama 5 menit, ke dalam kukusan yg terlebih dahulu sudah dipanaskan dan beruap banyak, tutup kukusan dibungkus dengan kain bersih, setelah dikukus selama 5 menit, tuangkan lagi di atasnya adonan rasa mocca lalu kukus lagi selama 20- 25 menit, angkat dan biarkan sekitar 15 menit, keluarkan dari loyang.
  4. Simpan didalam kulkas sampai dingin, setelah bolu dingin potong2 lalu hidangkan, selamat mencoba, semoga bermanfaat 😀.

Hanya saja bedanya terletak di segi bahan dimana untuk membuatnya dibutuhkan lebih banyak pisang. 🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌 *بسم الله الرحمن الرحيم* Cemilan khas Sulawesi Selatan ini sangat sederhana, bahan baku nya pun mudah di. Resep Aneka Ketan : Resep Uli Bakar atau Ketan Bakar. Uli adalah makanan (kuliner) berasal dari daerah Jawa Barat (bandung) yang terbuat dari ketan yang dibakar atau dipanggang, kemudian dimakan dengan tape ketan, atau bisa juga dengan serundeng kelapa yang ditabur gula pasir sesuai selera. Aneka resep masakan Resep Kue Kukus, dapat dilakukan dengan langkah yang mudah dan praktis dirumah anda. Lihat juga resep Ciu (aci cau) - pisang kukus enak lainnya!.


0 comments:

Post a Comment


Top