Monday, December 7, 2020

Bagaimana Memasak Tiada Duanya Sponge Cake Putih Telur

Sponge Cake Putih Telur. Lihat juga resep Sponge Cake Putih Telur enak lainnya! Punya banyak stok putih telur Alhamdulillah kebetulan nemu resep yang cocok, kayanya bakal setia sama resep cake putih telur yg ini. Rasanya lembut banget tanpa ada rasa padet atau amis cake putih telur gitu, paling cocok dikasih topping atasnya karena rasanya yg ga terlalu rich.

Sponge Cake Putih Telur Tekstur yang berbeda antara sponge cake, chiffon cake, dan butter cake dihasilkan dari komposisi bahan dan metode pengolahan yang berbeda-beda. Untuk membuat chiffon cake, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengocok gula dengan putih telur hingga mengembang, baru kemudian bisa dicampurkan ke dalam adonan tepung terigu. Metode inilah yang membuat tekstur chiffon cake sangat empuk dan agak. Kamu bisa memasak Sponge Cake Putih Telur dengan 7 resep dan 9 caranya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Sponge Cake Putih Telur

  1. Inilah 300 gr dari Putih telur.
  2. Kamu perlu 1 Sdt dari TBM / SP.
  3. Siapkanlah 1/2 Sdt dari Vanili bubuk.
  4. Inilah 125 gr dari Gula pasir.
  5. Kamu perlu 125 gr dari Tepung protein sedang (saya pakai Segitiga Biru).
  6. Siapkanlah 25 gr dari Maizena.
  7. Kamu perlu 100 gr dari (Butter mix margarine lelehkan).

Untuk Chiffon cake, putih dan kuning telur di pisah ke dalam wadah yang berbeda, Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku atau kocokan soft peak Di lain wadah, campur hingga rata kuning telur dengan lemak berupa minyak goreng, juice atau santan. Campur putih telur yang kaku ke dalam adonan kuning telur dalam tiga tahapan. Japanese Cotton Sponge Cake Source : Apron Rebake : @iren_natty. Panaskan minyak sayur hingga keluar gelembung kecil.

Sponge Cake Putih Telur petunjuknya

  1. Mixer putih telur + TBM + Vanili bubuk hingga setengah mengembang.
  2. Masukkan gula pasir secara bertahap bagi 3x. Mix hingga soft peak.
  3. Kurangi kecepatan mixer. Masukkan tepung secara bertahap hingga habis. Mix hingga tercampur rata. Matikan mixer.
  4. Masukkan butter + margarine leleh. Aduk balik menggunakan spatula, hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada butter yang mengendap atau tidak tercampur di dasar wadah ya..
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi baking paper. Disini saya menggunakan loyang uk. 20 cm x 20 cm.
  6. Banting perlahan loyang untuk mengeluarkan udara dari adonan sebelum memasukkan ke dalam oven..
  7. Oven selama 40 mnt dg suhu 170°C api atas bawah. Ini disesuaikan,tergantung oven masing" ya..
  8. Setelah matang, biarkan dingin dan siap dihias dengan topping sesuai selera..
  9. Selamat Mencoba.

CAKE PUTIH TELUR Manfaatin stok putih telur jadi camilan yang enak , rendah lemak , hemat. Bisa sekalian buat camilan orang tua. Dalam mangkuk terpisah, aduk putih telur dengan mixer dengan pengaturan tinggi, hingga adonan halus. Masukkan cream of tartar dan vanilla, kocok hingga adonan kaku. Chiffon cake dibuat dengan cara putih telur dikocok dengan gula hingga kaku.


0 comments:

Post a Comment


Top