Sunday, December 27, 2020

Bagaimana Membuat Lezat 79. Bolu Sarang Semut

79. Bolu Sarang Semut. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya. Bagi Anda yang mengaku memiliki hobi membuat ataupun memakan kue, tidak ada salahnya jika Anda mencoba resep kue bolu sarang semut ini. Kue sarang semut adalah kue bolu yang bentuknya seperti sarang semut.

79. Bolu Sarang Semut COM - Berikut resep bolu sarang semut atau bolu karamel dan cara membuatnya. Bolu sarang semut atau bolu karamel adalah salah satu varian kue baolu yang banyak disukai masyarakat. Kue ini berwarna cokelat gelap ini memiliki aroma dan tekstur yang berbeda dengan kue bolu biasa. Ibu Bisa memasak 79. Bolu Sarang Semut dengan 9 resep dan 11 langkah-langkahnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of 79. Bolu Sarang Semut

  1. Kamu perlu dari air.
  2. Siapkanlah dari gula pasir.
  3. Kamu perlu dari tepung terigu.
  4. Kamu perlu dari tepung tapioka.
  5. Inilah dari telur.
  6. Kamu perlu dari margarin yg sudah dicairkan.
  7. Inilah dari susu kental manis (me: 1 kaleng).
  8. Inilah dari baking powder.
  9. Kamu perlu dari baking soda.

Kue sarang semut pada umumnya memang dimatangkan dengan cara dipanggang atau dioven. Namun, tidak sedikit juga yang kemudian mencoba variasi baru, salah satu contohnya dikukus. Jadi, hasil akhirnya nanti agak sedikit berbeda pada bagian rongga kue. Kalau pada sarang semut panggang, biasanya rongganya banyak, tapi kalau dikukus agak sedikit.

79. Bolu Sarang Semut langkah-langkahnya

  1. Siapkan semua bahannya.
  2. Pertama tama kita buat dulu air Karamel nya, masukkan gula pasir kedalam panci atau wajan, masak dengan api kecil saja sampai semua gula mencair sendirinya (jangan diaduk aduk ya).
  3. Setelah gula mencair menjadi Karamel masukkan 400 ml air secara perlahan, sambil diaduk aduk sampai mendidih, lalu angkat dan dinginkan.
  4. Saring tepung terigu, tepung tapioka, baking powder dan baking soda dengan ayakan, lalu sisihkan.
  5. Pecahkan 5 Telur lalu kocok menggunakan whisk Atau kocokan kue sampai tercampur rata dan agak berbuih lalu tambah kan 1 kaleng SKM, aduk lagi hingga tercampur rata (gak usah pake Mixer ya nanti terlalu ngembang.
  6. Lalu masukkan gula Karamel yang sudah dingin tadi sedikit lalu diaduk.
  7. Lalu masukkan tepung yang sudah diayak sedikit, aduk hingga tercampur, lakukan secara berselang seling sampai Karamel dan tepung habis.
  8. Masukkan margarin yang sudah dicairkan lalu aduk rata, lalu saring lagi adonan supaya tidak bergerindil dan mendapatkan tekstur yang bagus.
  9. Oles loyang dengan margarin lalu masukkan adonan nya,hentak 2-3 kali,lalu panggang hingga matang.
  10. Ini dia hasilnya, mantap banget,.
  11. Dapet nya banyak. Hasilnya nyarang banget, kenyal dan gak keras sama sekali, mari recook ya.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus Enak - Banyak makanan atau kue internasional yang beredar di pasaran, tetapi kue kue tradisional selalu saja memiliki tempat tersendiri di hati kita. Ada banyak jajanan tradisonal salah satunya adalah kue bolu karamel. Rasa khas karamel yang manis dan legit akan sangat sempurna jika ditemani segelas eth […] Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial Tips Mempersiapkan Bahan dan Alat: Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda butuhkan dalam hal membuat kue. Lihat juga resep Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel enak lainnya. Hidangan kue bolu sarang semut pandan adalah sajian yang enak dan lezat.


0 comments:

Post a Comment


Top