Thursday, December 3, 2020

Bagaimana Memasak Sedap Bolu tape

Bolu tape. Lihat juga resep Bolu Tape enak lainnya. Cara membuat Bolu Tape Singkong Enak - Bicara mengenai sajian bolu memang penuh dengan varian rasa dan juga bentuk tampilan bolu itu sendiri. Seperti sajian bolu singkong yang akan di bahas pada kesempatan kali ini.

Bolu tape Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Mommy dapat menyiapkan Bolu tape dengan 7 ingredients dan 5 caranya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Bolu tape

  1. Kamu perlu dari telor(telor yg ada di rumah kecill2).
  2. Siapkanlah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari terigu segitiga.
  4. Inilah dari mentega+ butter(boleh pake mentega aja kalo ga ada butter).
  5. Inilah dari santan pekat(saya pake kara).
  6. Kamu perlu dari tape singkong (dihaluskan).
  7. Inilah dari Keju parut secukup nya untuk taburan.

Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Dijamin kudapan ini bakal menggugah selera. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Enak dan Empuk - Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa.

Bolu tape langkah-langkahnya

  1. Pisahkan putih telor dan kuning telor.mixer putih telor sampe kaku.lalu masukkan kuning telor mixer dengan kecepatan no 2.mixer sampe kembang.lalu masukkan gula mixer lagi hingga kembang..
  2. Setelah kembang kecilkan mixer.masukkan terigu.lalu masukkan tape,lalu santan.lalu masukkan mentega.matikan mixer.lalu aduk pake spatula.aduk sampe mentega nya rata ya.difoto ini mentega nya belum rata ya..
  3. Panas kan oven yg berisi air diloyang..
  4. Lalu tuang adonan ke loyang.beri taburan keju parut.
  5. Lalu oven dengan teknik au Bain meri.kalo mau oven tanpa au Bain Meri juga ga apa ya.saya suka aja tekstur bolu dengan teknik ini.sangat lembut hasil nya..

Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Resep Bolu Tape Keju Panggang - Anda bosan dengan menu bolu yang dibuat dengan bahan yang mainstream? Nah, kini anda harus mencoba membuat bolu tape. Mungkin bagi sebagian orang bolu tape ini masih terdengar agak asing, makanan hasil dari fermentasi singkong ini juga bisa dibuat menjadi menu kue yang enak dan lezat seperti halnya bolu tape. Tape merupakan makanan yang berasal dari singkong atau tanaman umbi-umbian yang diolah dengan cara di fermentasikan sehingga tape memiliki aroma seperti alcohol yang sedikit kuat, namun tape ini tidak memabukkan.


0 comments:

Post a Comment


Top