Monday, November 30, 2020

Langkah Mudah Membuat Lezat Kue Jongkong

Kue Jongkong. Kue jongkong ada beberapa jenis diantaranya jongkong yang dibuat seperti bubur sum sum, jongkong lapis dan jongkong ketan hitam. Bagi anda yang ingin membuat kue jongkong enak dan lezat Resep membuat jongkong cukup mudah. cobain yuk pasti enak. Berikut resep jongkong lapis bangka Kue Jongkong ini salah satu jajanan khas Bangka.

Kue Jongkong Keberadaannya sendiri sangat di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun tidak hanya di Bangka saja, melainkan banyak masyarakat luar Bangka yang gemar akan sajian enak ini. Ervita, IG @mamivita, tested Kue Jongkong recipe for Rasamasa. Kamu bisa menyiapkan Kue Jongkong dengan 17 resep dan 5 caranya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of Kue Jongkong

  1. Siapkanlah dari Bahan lapisan hijau.
  2. Siapkanlah dari santan.
  3. Kamu perlu dari tepung beras.
  4. Inilah dari tepung maizena.
  5. Kamu perlu dari gula pasir.
  6. Kamu perlu dari garam.
  7. Kamu perlu dari daun pandan.
  8. Kamu perlu dari Pasta pabdan.
  9. Kamu perlu dari Bahan lapisan putih.
  10. Siapkanlah dari santan.
  11. Inilah dari tepung beras.
  12. Kamu perlu dari tepung maizena.
  13. Inilah dari gula pasir.
  14. Kamu perlu dari garam.
  15. Inilah dari daun salan untuk simbul.
  16. Siapkanlah dari Lapisam dasar.
  17. Inilah dari Gula merah.

I like to cook and collect recipes since junior high school. I really enjoy it, my husband happens to like eating, which motivates me to try various recipes. Once we have children, I become even more motivated to prepare homemade food that they will crave for when they grow up later. Kue jongkong adalah kue jajanan pasar tradisional dengan rasa yang manis dan wangi khas Bangka Belitung.

Kue Jongkong petunjuknya

  1. Bahan lapisan hijau : Blenderdaun pandan kemudian saring.
  2. Masukkan tepung beras,maizena,gula pasir dan sejumput garam aduk rata lalu masukkan santan dan daun pandan, serta pasta pandan masak dengan api kecil hingga mengental.
  3. Lapisan putih : Campur tepung beras, maizena,gula pasir, garam dalam wadah aduk rata tambahkan santan masak dengan api kecil cm jangan terlalu kental.
  4. Masukkan irisan gula merah di dasar cup lali masukkan lapisan hijau kemudian lapisan putih.
  5. Panaslan kukusan lalu kukus dengan api kecil sampai matang.

Kue asal pulau bangka ini memiliki aroma pandan yang begitu kental karena ada lapisan pandan didalamnya. Kue jongkong merupakan salah satu jenis kue basah yang berasal dari Bangka Belitung. Kue ini mempunyai beberapa lapisan dengan warna yang berbeda. Namun, banyak juga masyarakat bangka membuat kue jongkong ini menggunakan satu atau dua warna. Tidak harus jauh-jauh ke Bangka untuk mencicipi kue legit ini.


0 comments:

Post a Comment


Top