Tuesday, November 24, 2020

Cara Gampang Membuat Tiada Duanya Bolu tape simple

Bolu tape simple. Lihat juga resep BOLU TAPE KUKUS lembuuutt enak lainnya.. Bolu tape kukus simple Bolu tape ini sangat ekonomis dan simple karena murah dan no mixer juga no oven. Resep dan cara memasak Bolu tape kukus simple ini sangat mudah dan sederhana, namun tetap.

Bolu tape simple Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe. Baca Juga : Tongkol Suwir Simple Enak dan Praktis. Selamat mencoba Resep Cake/Bolu Tape Panggang Super Lembut enak spesial yang kami berikan khusus buat anda para ibu rumah tangga dirumah ya. Ibu Bisa memasak Bolu tape simple melalui 7 ingredients dan 4 caranya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Bolu tape simple

  1. Siapkanlah dari tape singkong (dilumatkan dgn sendok).
  2. Siapkanlah dari margarin.
  3. Inilah dari gula halus.
  4. Siapkanlah dari kuning telur.
  5. Inilah dari putih telur.
  6. Siapkanlah dari terigu.
  7. Inilah dari keju utk topping.

Semoga resep dan informasi masakan ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Resep Cake Tape Keju Special - Untuk malam ini aku akan coba membagikan resep cake atau kue bolu yang super yumi yang sudah direquest oleh Cahyati Puteri di Jepara. Katanya lagi kangen banget sama cake tape yang enak. Terus katanya sudah nyari-nyari di aneka toko kue, tapi rasanya kurang maknyus.

Bolu tape simple langkah-langkahnya

  1. Kocok (mixer) mentega dan gula halus sampai mengembang, masukan tape kocok lg dengan kecepatan diturunkan, kemudian masukkan kuning telur satu per satu sambil tetap dikocok (mixer), lalu masukkan terigu kocok dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata, sisihkan.
  2. Di wadah lain kocok putih telur sampai kaku, lalu masukkan ke dalam adonan kuning telur sedikit demi sedikit sambil diaduk dgn spatula sampai tercampur rata.
  3. Tuang ke dlm loyang (saya pakai uk 20x20) yg sdh dikasih alas baking paper atau dioles margarin, beri topping keju (atau sesuai selera).
  4. Panggang di oven yg sdh dipanaskan dgn suhu 160^C selama 50 mnt atau sampai matang.

Tekstur inilah yang diharapkan agar kue bolu tape yang dihasilkan empuk dan lembut. Untuk toppingnya Anda bisa menggunakan keju cheddar parut sesuai selera dan potongan kismis yang sangat mudah ditemukan di toko kue tradisional, supermarket maupun toko bahan kue online. Anda juga bisa menambahkan topping lain sesuai selera. Nah, cukup mudah dan simple bukan resep bolu tape kukus yang satu ini? Apalagi bahan utama yang digunakan adalah tape singkong yang kaya akan manfaat.


0 comments:

Post a Comment


Top