Sunday, November 1, 2020

Cara Gampang Membuat Enak Bolu Pisang

Bolu Pisang. Lihat juga resep Bolu pisang magic com enak lainnya. Resep cara membuat bolu pisang kukus, mudah tidak perlu alat seperti mixer. Bahan yang dipakai juga hemat, dan hasil kuenya itu besar.

Bolu Pisang Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Ibu dapat membuat Bolu Pisang dengan 9 ingredients dan 4 tutorialnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Pisang

  1. Inilah dari pisang (haluskan).
  2. Inilah dari terigu.
  3. Inilah dari telur.
  4. Siapkanlah dari gula pasir.
  5. Inilah dari blue band (cairkan).
  6. Kamu perlu dari butter (cairkan).
  7. Inilah dari baking powder.
  8. Inilah dari ovalet.
  9. Siapkanlah dari keju parut.

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Nah, untuk Anda yang ingin membuat bolu pisang, berikut ini adalah tips resep bolu pisang. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat bolu pisang adalah : Kue bolu ini enaknya di nikmati sebagai cemilan saat santai sambil minum teh.

Bolu Pisang cara membuatnya

  1. Lumatkan pisang menggunakan garpu. Timbang bahan-bahan yang lainnya..
  2. Campur telur, gula pasir, ovalet dan baking powder. Mixer sampai putih, kental berjejak..
  3. Campurkan terigu, pisang yang sudah dihaluskan, margarin dan butter yang sudah dicairkan. Aduk dengan spatula sampai rata. Setelah rata masukkan ke loyang yang sudah diolesi margarin. Taburi keju parut di atasnya..
  4. Panggang sampai matang ya. Sesuaikan dengan oven masing-masing untuk lama dan tingkat panasnya. Inilah bolu pisang yang sudah dipotong. Rasanya manis dan teksturnya lembut. Silahkan dicoba resepnya bunda..

Resep Kue Bolu Pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut. Tapi ternyata pisang juga dapat diolah menjadi kue simpel yang enak loh, yaitu bolu pisang kukus. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut menggunakan kedua jenis pisang diatas. Sebelum digunakan, buah pisang yang akan digunakan untuk membuat resep bolu pisang kukus nya harus benar benar sudah dihaluskan supaya teksturnya benar benar lembut saat kue bolu.


0 comments:

Post a Comment


Top