Wednesday, November 25, 2020

Bagaimana Membuat Bercita Rasa Prol Tape Kukus

Prol Tape Kukus. Selesai ramadhan, buka kulkas, ternyata masih ada tape singkong yg biasa dipakai utk campuran es dawet sewaktu puasa. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat. Untuk menambah variasi rasa dan tekstur, dapat ditambah dengan kismis dan parutan keju di atasnya seperti resep berikut.

Prol Tape Kukus Kue yang memiliki tekstur lembut ini merupakan kue khas dari Jember, Jawa Timur. Tape sendiri adalah makanan yang terbuat dari fermentasi singkong. Kue tradisional yang satu ini memiliki tekstur yang bantat dengan perpaduan rasa manis, kecut dan gurih. Ibu dapat mengolah Prol Tape Kukus melalui 11 resep dan 2 caranya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Prol Tape Kukus

  1. Inilah dari Tape singkong 4 bungkus, hilangkan tulang singkongnya.
  2. Inilah dari tepung terigu.
  3. Kamu perlu dari gula pasir.
  4. Siapkanlah dari telur.
  5. Kamu perlu dari Susu full cream (pakai setengah kotak).
  6. Inilah dari Garam.
  7. Inilah dari Vanili.
  8. Kamu perlu dari margarin cair.
  9. Inilah dari Topping :.
  10. Kamu perlu dari Keju.
  11. Kamu perlu dari Mesis.

Selain tekstur kue yang bantat, prol tape juga mempunyai aroma khas tape yang sangat terasa. Biasanya kue ini menjadi buah tangan para pelancong dari Jember, Jawa Timur. Resep Membuat Kue Prol Tape Kukus - Hari Raya Idul Fitri identik dengan kebersamaan berkumpul bersama sanak keluarga yang telah lama tidak bertemu, di momen ini memang sangat pas sekali dilewati untuk bercerita dan bersantap aneka makanan khas lebaran, mulai dari ketupat dan opor ayam, hingga aneka kue kering yang telah disiapkan jauh-jauh hari.. Gunakan tape kualitas bagus yang sudah matang supaya hasilnya lebih legit dan lezat.

Prol Tape Kukus petunjuknya

  1. Siapkan bahan2, campurkan telur, gula, garam, vanili tepung, susu aduk2 lalu tambahkan tape yang sudah dihaluskan sebelumnya dan tambahkan margarin cair.
  2. Olesi loyang dengan margarin, lalu kukus selama kurleb 35menit, setelah mateng beri toppingnya. Selesai deh.

Hancurkan tape lalu masukkan ke adonan. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Prol tape kukus siap sajikan hangat. Prol tape keju siap disajikan dalam bentuk potongan. Ini termasuk kue prol yang dibuatnya dengan cara dipanggang ya bun.


0 comments:

Post a Comment


Top