Wednesday, October 28, 2020

Resep: Sempurna Proll tape singkong (peuyeum)

Proll tape singkong (peuyeum). Lihat juga resep Proll Tape Singkong Kental Manis EMPUK LEMBUT Simple No Mixer enak lainnya. Proll Tape Singkong Kukus enak lainnya! Saya adalah penyuka peuyeum-peuyeuman, entah itu peuyeum singkong atau peuyeum ketan.

Proll tape singkong (peuyeum) Tapai (also tapay or tape), is a traditional fermented preparation of rice or other starchy foods, and is found throughout much of Southeast Asia, especially in Austronesian cultures, and parts of East Asia. It refers to both the alcoholic paste and the alcoholic beverage derived from it. It has a sweet or sour taste and can be eaten as is, as ingredients for traditional recipes, or fermented. Mommy bisa menyiapkan Proll tape singkong (peuyeum) dengan 7 resep rahasia dan 5 tutorialnya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Proll tape singkong (peuyeum)

  1. Siapkanlah dari tape singkong (resep 300).
  2. Siapkanlah dari gulpas.
  3. Inilah dari terigu.
  4. Inilah dari Garam.
  5. Inilah dari Telur.
  6. Siapkanlah dari susu cair.
  7. Inilah dari margarine (lelehkan).

Lihat juga resep Proll Tape Singkong Bakar enak lainnya! Tape Singkong atau peuyeum orang Bandung biasa menyebutnya, makanan khas Bandung ini sudah dikenal oleh masyarakat Bandung bahkan luar kota yang sudah pernah singgah di Bandung dan mencicipi serta membeli peuyeum. Selain enak, rasanya yang khas, dan juga higenis tentunya, peuyeum juga sudah menjadi lagu daerah Jawa Barat. Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa.

Proll tape singkong (peuyeum) instruksinya

  1. Lumatkan tape + gula pasir,,buang ya sumbu* panjang nya...
  2. Lelehkan margarine,,sisihkan.
  3. Kocok lepas telur menggunakan balon whisk masukan ke adonan tape,,aduk sampe rata.
  4. Masukan terigu dan garam,,aduk lagi,,,kemudian masukan susu cair + margarine yg sudah d lelehkan..aduk lagi,terakhir masuka keju secukupnya aja,,(aku 20gr an) aduk lagu smpai rata,,terkhir masukan ke loyang yg sudah d olesi margarine dan di taburi terigu,,beri toping keju parut di atasnya.
  5. Panggan 25menit pertama,,keluarkan olesi kuning telur,taburi keju lagi ya,,,panggang sampai matang...tes tusuk yaa.

Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat. Untuk menambah variasi rasa dan tekstur, dapat ditambah dengan kismis dan parutan keju di atasnya seperti resep berikut. Pengen makan tape singkong, tapi kalo dimakan langsung dada jadi sesek. Emm akhirnya nemu nih resep proll tape. Panaskan butter sampai meleleh, matikan api, masukkan tepung dan vanilli aduk pake whisk. b.


0 comments:

Post a Comment


Top