Thursday, October 8, 2020

Resep: Lezat Kue lapis singkong pisang

Kue lapis singkong pisang. Angkat, setelah dingin potong-potong seperti kue lapis dan kue siap dinikmati; Nah itu dia resep kue lapis pisang, kue lapis pisang singkong dan kue talam pisang yang bisa Anda buat untuk melengkapi menu favorit keluarga. Lihat juga resep Kue Kukus Lapis Singkong dgn Pisang enak lainnya! Hari minggu pagi Alhamdulillah ada yg ngirim singkong dan pisang kapok kuning.

Kue lapis singkong pisang Buka almari ada bubuk agar satu bungkus, msh ada sisa tepung sagu, ada santan kara jg,. Lihat juga resep Kue Lapis Singkong Pisang enak lainnya! Resep kue lapis singkong rainbow atau pelangi yang lembut dan enak, nantinya dinikmati dengan taburan kelapa parut dicampur sedikit garam biar rasanya lebih enak. Mommy bisa menyiapkan Kue lapis singkong pisang melalui 8 resep dan 9 langkah-langkahnya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of Kue lapis singkong pisang

  1. Kamu perlu dari singkong parut.
  2. Kamu perlu dari air.
  3. Siapkanlah dari Pisang.
  4. Inilah dari gula pasir.
  5. Kamu perlu dari garam.
  6. Inilah dari agar-agar (beda warna).
  7. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  8. Kamu perlu dari Minyak.

Itulah repep update-an terbaru dari info resep yang menghadirkan resep kue menggunakan bahan dasar berupa ubi kayu atau singkong. Tampilannya yang menarik akan membuat anak-anak menyukainya, padahal kalau disajikan aslinya berupa. Yo wis.tadi akhirnya rebus singkong lagi buat stock di freezer, terus aku sisakan sedikit singkong mentah untuk bikin lapis singkong.karena aku kangen makan lapis singkong. Pas kebetulan aku punya pisang raja ranum, mau buat leker belum jadi.jadilah aku kombinasikan lapis singkongnya dengan pisang.

Kue lapis singkong pisang petunjuknya

  1. Singkong yang sudah diparut ditambahkan air dan gula pasir dan garam, aduk sampai rata. Koreksi rasa, bila suka manis atau tidak suka terlalu manis gula bisa diatur sesuai selera.
  2. Jadikan 2 bagian singkong parut dalam wadah yang berbeda.
  3. Masukkan 1 bungkus agar-agar kedalam masing-masing adonan, saya pakai warna hijau dan coklat..
  4. Panaskan kukusan, siapkan loyang ukuran 20 cm dan olesi dengan minyak goreng atau mentega.
  5. Irip pisang tipis memanjang.
  6. Tuang adonan warna ke 1 untuk layer pertama kurang lebih 1 cm, kukus selama 4 menit..
  7. Angkat loyang dan tambahkan beberapa lembar irisan pisang, kemudian tuang adonan warna kedua untuk layer kedua, kukus selama 4 menit. Ulangi bergantian warna dan tambah irisan pisang sampai adonana habis..
  8. Setelah layer terakhir, kukus selama 20 menit..
  9. Setelah 20 menit, matikan api, angak loyang dan tunggu hingga dingin lalu potong2 sesuai selera (jangan dipoting saat masih panas karena akan lengket dan bentuknya jelek). Bisa ditaburi parutan kelapa bila suka..

Selain rasanya yang enak, kue yang satu ini juga memiliki bentuk yang unik berlapis-lapis dan warna tampilan yang begitu indah. Maka dari itu banyak masyarakat yang tertarik untuk mencicipi sajian kue lapis singkong yang enak ini. Untuk proses pembuatan kue lapis singkong ini di buat dengan bahan dasar singkong. Namun untuk mendapatkannya Anda harus mencari yang berkualitas. Cara Membuat Kue Singkong Isi Pisang - Singkong ternyata dapat diolah dengan berbagai pengolahan, baik dibuat menjadi kue yang sangat enak ataupun dibuat menjadi berbagai macam makanan lainnya.


0 comments:

Post a Comment


Top