Monday, October 5, 2020

Resep: Enak Jelita Cake

Jelita Cake. Resep Jelita Cake, Cara Lezat untuk Salurkan Bakat Melukis di Atas Kue. (Instagram/@puddinggajahmada) Cara membuat jelita cake: Pertama-tama, campurkan seluruh bahan seperti telur, gula, susu kental manis, sp, susu, tepung terigu, butter dan juga garam. Bisa dibilang saat membuat Jelita Cake, bakat melukis bisa tersalurkan. Jika kamu tertarik membuatnya, kamu bisa ikuti cara membuat Jelita Cake yang ada di YouTube SajianSedap seperti berikut.

Jelita Cake Jelita marble cake/jelita cake Hallo, hari ini saya akan membuat Jelita Cake. Cake ini adalah cake pada umumnya, yang membedakan adalah di atas cake kita dapat melukis sesuai selera masing-masing. Cake Jelita ini merupakan cake yang viral di Malaysia dan sudah sampai di negara kita. Ibu Bisa menyiapkan Jelita Cake dengan 10 resep rahasia dan 7 caranya. beginilah caranya memasaknya.

Ingredients of Jelita Cake

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Siapkanlah dari gula.
  3. Siapkanlah dari tepung segitiga biru.
  4. Kamu perlu dari susu bubuk (aslinya 40 gr susu cair).
  5. Siapkanlah dari SP (aslinya 20 gr SP).
  6. Siapkanlah dari butter/ margarin,lelehkan.
  7. Kamu perlu dari vanili/ rhum bakar.
  8. Kamu perlu dari bubuk coklat, tuk taburan.
  9. Siapkanlah dari Bahan untuk melukis.
  10. Inilah dari Pewarna biru, pink, hijau dan coklat.

Cake ini sebenarnya seperti marble cake pada umumnya namun dihias dengan cantik, sehingga disebut dengan Cake Jelita. Yuk langsung coba buat karena mudah banget cara bikinnya! Sebelumnya aku mau memberi tips kepada teman-teman agar Marble Jelita kek ini tampilannya ba. Mari belajar membuat cake yang lagi viral.

Jelita Cake cara membuatnya

  1. Campur jadi satu semua bahan kecuali margarin. Mixer dengan speed tinggi hingga kental berjejak.. kurang lebih 10 - 15 menit.
  2. Turunkan kecepatan menjadi rendah, masukkan margarine leleh, mixer hingga tercampur. Matikan mixer dan aduk balik menggunakan spatula agar margarin tercampur sempurna..
  3. Ambil adonan putih 4 sdm dan diberi pewarna biru. Untuk warna bunganya ambil masing² 1 sdm adoann putih lalu beri warna sesuai selera. Masukkan adonan yang telah diberi warna ke dalam piping bag (saya pakai lidi sj).
  4. Tuang adonan putih ke dalam loyang, ratakan lalu hentakkan loyang agar tidak ada udara yg terperangkap. Lalu taburi dgn coklat bubuk, lalu tambahkan adonan biru. Ratakan..
  5. Buat titik² warna pink muda lalu beri sekelilingnya dan tengahnya dengan bantuan tusuk gigi dibuat menyerupai bunga. Beri wara hijau kiri kanannya lalu tarik ditengah2nya dg warna coklat untuk batang. Atau bisa buat motif menurut selera msg2. Hentakkan beberapakali..
  6. Masukkan cake dalan oven yang tekah dipanaskan terlebih dahulu minimal 10 menit. Panggang cake dgn menggunakan api bawah pada suhu 160⁰C selama 30 menit. Lama pemanggangan bisa berbeda tergantung oven masing². Kenali oven masing² yaa. Tes tusuk. Angkat. Sàlin dan siap tuk disajikan dan nikmati.
  7. Sayang 😢😢 motifnya setengah tenggelam..

Cake Jelita, selain bahan dan alat yang diperlukan adalah kesabaran serta latihan terus meneus. Nyobain bikin cake yang lagi kekinian, Walaupun penampilannya belum cantik sempurna. InsyaaAllah tak mengecewakan. ഇനി എളുപ്പത്തിൽ കേക്ക് decorationചെയ്യാ० Browse Pages. Hallo Sahabat Youtube. video hari ini aku akan bagikan resep cara membuat Cake Jelita, cara membuatnya mudah & semudah membuat bolu biasa hanya saja bagian. Assalamualaikum Hallo semuanya, hari ini aku akan membuat resep cake yang sedang viral yaitu Jelita Cake Insyaalloh mudah untuk dicoba dirumah ya.


0 comments:

Post a Comment


Top