Friday, October 9, 2020

Langkah Mudah Membuat Nikmat Chiffon base bisa untuk bolu gulung

Chiffon base bisa untuk bolu gulung. Jumlah telur yang digunakan haruslah tepat. Pada resep bolu Meranti tersebut terlihat bahwa ada bahan telur utuh dan tambahan kuning telur terpisah. Dengan begitu kue bolu akan lebih lentur dan mudah untuk.

Chiffon base bisa untuk bolu gulung Kali ini saya kreasikan menjadi bolu gulung. Untuk cake yg pakai tepung beras rasanya tidak terlalu berbeda kok dgn tepung terigu pada umumnya. Mgkin ada beberapa org ketika pertama kali mencoba akan. Ibu Bisa menyajikan Chiffon base bisa untuk bolu gulung melalui 12 resep dan 5 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Chiffon base bisa untuk bolu gulung

  1. Siapkanlah dari 💕Bahan A.
  2. Kamu perlu dari tepung terigu protein rendah (kunci).
  3. Siapkanlah dari madu/ maple syrup (me : 13gr).
  4. Siapkanlah dari minyak sayur.
  5. Kamu perlu dari susu cair (me : 40ml endapan pandan, 45ml susu cair).
  6. Siapkanlah dari kuning telur.
  7. Siapkanlah dari pasta vanila (me : skip).
  8. Siapkanlah dari 💕Bahan B.
  9. Kamu perlu dari putih telur.
  10. Inilah dari garam.
  11. Kamu perlu dari cream of tar tar.
  12. Siapkanlah dari gula pasir butiran halus.

Dengan kegiatan dirumah yang itu-itu saja kadang membuat kita bosan dan jenuh ya. Nah, agar Anda tidak bosan, coba buat kue untuk mengisi waktu luang yuk! Selain lebih higienis, dengan coba membuat kue sendiri di rumah, Anda juga bisa menambah keahlian dalam baking, lho. Bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya juga tidak sulit kok.

Chiffon base bisa untuk bolu gulung langkah-langkahnya

  1. Siapkan loyang 24x24 yg sudah dialasi baking paper. Panaskan oven 180C.
  2. Bahan A : campur jadi satu kuning telur, susu, endapan pandan, minyak madu dengan whisk. Aduk sampai kuning telur tercampur rata. Ayak terigu. Aduk rata lagi.
  3. Bahan B : mixer putih telur, garam dan cream of tar tar hingga berbusa. Masukkan gula bertaham (3 bagian). Mixer hingga stiff peak.
  4. Campur bahan B ke bahan A bertahap. Aduk balik. Tuang dalam loyang. Hentakkan.
  5. Panggang dalam oven selama 17-30menit (pakai oven gas 17menitan, pakai oven listrik 30menit). Pegang permukaan apakah sudah kering atau belum. Jika sudah kering, sudah matang sempurna. Segera keluarkan dari loyang. Pakai kertas roti, balik kuenya. Lepaskan kertas bakar bagian bawah..

Saya jarang menyebutkan bolu untuk penyebutan cake. Kita ambil contoh pada sponge cake karena yang dimaksud bolu kemungkinan adalah cake jenis ini. Saya akan jabarkan melalui point saja supaya bisa dipahami dengan baik mengenai apa saja faktor yang bisa membuat cake menjadi enak. Bolu Gulung merupakan salah satu variasi dari bolu atau yang dikenal secara internasional dengan nama Chiffon cake. Setiap negara memiliki keunikan resep kue bolu gulung, dan untuk kue bolu gulung khas Indonesia yang menjadi perbedaan adalah pengaplikasian kuning telur yang lebih banyak pada adonan.


0 comments:

Post a Comment


Top