Monday, October 19, 2020

Cara Gampang Membuat Nikmat Wajik ketan pandan

Wajik ketan pandan. Resep wajik ini berbeda lho dengan wajik yang pernah kamu coba. Apalagi wajik ketan dari warna hijau air pandan ini aromanya sangat wangi dan bikin naik selera. Lihat juga resep Wajik ketan rasa pandan enak lainnya!

Wajik ketan pandan Sebutan kue wajik sendiri lebih terkenal di daerah Jawa Tengah dan memiliki sebutan yang berbeda-beda di setiap daerah. Kue ini termasuk dalam kategori jajanan basah dengan cita rasa manis dan nikmat. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Kamu dapa menyiapkan Wajik ketan pandan melalui 8 resep dan 3 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Wajik ketan pandan

  1. Inilah dari beras ketan,rendam 2jam.cuci bersih lagi.
  2. Siapkanlah dari santan kental.
  3. Kamu perlu dari garam halus.
  4. Siapkanlah dari Bahan gula pandan:.
  5. Siapkanlah dari gula pasir.
  6. Inilah dari air.
  7. Kamu perlu dari daun pandan.
  8. Siapkanlah dari pasta pandan.

Lihat juga resep Wajik ketan pandan enak lainnya! Kue Wajik Pandan Resep Kue Wajik Pandan. Gunakan pisau yang dialas plastik untuk memotongnya agar tidak lengket. Wajik - Indonesian Sticky Rice in Palm Sugar and Pandan Leaves.

Wajik ketan pandan cara membuatnya

  1. Panaskan kukusan hingga beruap banyak.kemudian kukus beras selama 25menit.setelah itu campur dengan santan dan garam aduk rata kukus lagi selama 40menit.
  2. Sambil nunggu dikukus.didihkan air,daun pandan,pasta pandan dan gula.setelah mendidih matikan api.tambahkan ketan yang sudah dikukus aduk hingga rata.
  3. Masak kembali dengan api kecil hingga kering.kemudian masukan ke cetakan atau wadah sambil ditekan tekan.setelah dingin baru potong potong dan sajikan.

Wajik is a traditional Indonesian snack/cake made with steamed glutinous (sticky) rice and further cooked in palm sugar, coconut milk, and pandan leaves. The cooked rice is then spread and flatted in a baking tray. Once it cools to room temperature, we cut this into small pieces in the shape of a diamond (er, okay, a rhombus or a. Resep Wajik Ketan Pandan Yang Enak dan Legit Serta Cara Membuat Wajik Hijau Gula Merah. Ceritanya dirumah banyak banget ketan putih dari mama yang belum sempet tersentuh 😪.


0 comments:

Post a Comment


Top