Monday, October 19, 2020

Cara Gampang Menyiapkan Tiada Duanya Cake Santan Jelita

Cake Santan Jelita. Lihat juga resep Bolu santan spekuk (tekstur mirip chiffon cake) enak lainnya! Resep kue bolu pandan panggang - Hallo sobat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, mungkin dari sekian banyak pembaca dari blog ini pasti ada salah satu diantaranya memiliki sebuah ide resep kue yang bisa ditulis disini. Seperti artikel ini yang didapat dari seorang ibu muda yang cantik jelita dari cikarang, yaitu neng sinta.

Cake Santan Jelita Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang dihias dengan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream. Pukul butter,esen vanilla dan garam sehingga kembang. Ibu dapat membuat Cake Santan Jelita dengan 9 ingredients dan 7 tutorialnya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Cake Santan Jelita

  1. Kamu perlu dari telur ukuran besar.
  2. Siapkanlah dari santan (1 buah santan kara) dicairkn sd 200 ml.
  3. Siapkanlah dari SP.
  4. Siapkanlah dari gula pasir.
  5. Kamu perlu dari garam.
  6. Kamu perlu dari terigu.
  7. Kamu perlu dari susu bubuk.
  8. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  9. Inilah dari Pewarna makanan.

Bila dah sebati,masukkan campuran yang bertanda tadi. Cara-cara : Satukan kesemua bahan blender sebentar dan masak di atas api perlahan sehinga pekat dan likat seperti di atas. Belah tengah kek dan letak topping di atas kek. Kalau nak buat kuih yang simple dan cepat, tak kiralah untuk sarapan pagi atau minum petang, bolehlah cuba buat kuih sagu yang senang dan sedap ni.

Cake Santan Jelita petunjuknya

  1. Siapkan bahan2 yg dibutuhkan..
  2. Mixer dgn kecepatan tinggi gula,telur,SP,santan dan garam sampai mengembang,putih dan kaku. Musti sabar yaa....
  3. Turunkan kecepatan mixer... Masukkan dalam 3 tahapan campuran terigu,susu dan vanili. Mixer asal rata. Siapkan loyang 20x20,olesi dgn margarin dan alasi dgn kertas baking. Jangan lupa panaskan oven nya..
  4. Ambil 1,5 sdm adonan...Bagi 3. Kasih warna ungu,merah dan hijau..
  5. Tuang setengah adonan ke dlm loyang,kemudian taburi coklat bubuk sambil diayak. Timpah lagi dengan adonan sisanya..
  6. Ambil adonan warna dan bentuk lukisan sesuai selera yaa. Aku bikin lukisan bunga. Oven sampai matang...
  7. Setelah matang keluarkan dr oven. Tunggu sebentaran,jgn sampai terlalu dingin utk mengeluarkan dr loyangnya..Cantik kan hasilnya? Selamat mencoba....

Tak sangka kek marble santan pun ada. Secure the bottom cake layer (the lightest or darkest layer) onto the cake board with som e frosting. Layer on frosting and add on the cake layers accordingly. Ice the cake and decorate as desired, with som e desiccated coconut and piped rosettes. Masukkan daging dan santan, aduk-aduk agar santan tidak pecah dan masak hingga bumbu meresap dalam daging dan santan menjadi lebih kental..


0 comments:

Post a Comment


Top