Wednesday, October 14, 2020

Cara Gampang Memasak Bercita Rasa Brownies Panggang Dark Choco

Brownies Panggang Dark Choco. Kue dengan ciri khas yang terlihat bantat dan seolah belum matang ini memiliki rasa manis dengan tekstur yang sangat lembut. Berbahan dasar cokelat masak, membuat kue ini memiliki aroma yang sangat harum, apalagi saat baru matang. Siraman cokelat ganache dan taburan kacang kenari di atasnya adalah perpaduan yang pas di lidah, yang membuat brownies panggang klasik ini sangat nikmat sekali.

Brownies Panggang Dark Choco Ini resep brownies yg saya otak atik sendiri. Karena resep rata rata menggunakan dark chocolate dan kebetulan saya gapunya. In a medium bowl, whisk together the flour, cocoa powder, and salt. Mommy dapat menyiapkan Brownies Panggang Dark Choco melalui 8 ingredients dan 9 langkah-langkahnya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Brownies Panggang Dark Choco

  1. Inilah dari dark chocolate compound.
  2. Siapkanlah dari margarine.
  3. Inilah dari minyak goreng.
  4. Inilah dari gula halus.
  5. Kamu perlu dari brown sugar.
  6. Siapkanlah dari telur.
  7. Inilah dari tepung terigu (segitiga/kunci biru).
  8. Siapkanlah dari coklat bubuk.

KOMPAS.com - Membuat brownies tidak harus menggunakan oven, bermodalkan kukusan kamu bisa membuat brownies kukus. Brownies Panggang Erlina Lim enak lainnya. Dark Choco Melt Brownies, dari namanya saja rasanya sudah terbayang brownies coklat yang nyoklat secoklat-coklatnya. Brownies ini juga dulunya adalah produk jualanku di Goldoven.

Brownies Panggang Dark Choco langkah-langkahnya

  1. Lelehkan DCC dengan menggunakan double boil, tambahkan 2 sdm margarine dan 2 sdm minyak goreng. Sisihkan..
  2. Campur gula halus dan brown sugar sampai merata, masukan 2 butir telur, kocok lepas hingga tercampur merata..
  3. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk..
  4. Campur tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak ke dalam adonan gula dan telur. Aduk hingga tercampur merata..
  5. Masukan DCC yang sudah dilelehkan. Aduk satu arah dengan spatula hingga tercampur merata..
  6. Masukan ke dalam loyang. (Saya pakai loyang silicon jadi tidak memakai kertas kue). Hentakan beberapa kali..
  7. Panaskan oven 150 derajat selama 15 menit. Baru masukan loyang yang sudah berisi adonan. Panggang sekitar 20 menit dengan api atas bawah, atas api kecil saja..
  8. Setelah 20 menit matikan oven. Lalu diamkan kue di dalam oven sekitar 10 menit (atau sesuai selera) agar hasilnya fudgy di dalam. PS: semakin lama didiamkan dalam oven yang sudah dimatikan akan semakin matang adonan dalamnya..
  9. Keluarkan dari oven, dinginkan dalam suhu ruang. Potong dan sajikan..

Tekstur brownies ini sangat lembut dengan rasa coklat pekat. Sebenarnya ini varian dari seri Dark Choco Brownies dengan penambahan Chocolate Filling di tengahnya berupa krim coklat atau chocolate cream. In a medium-large saucepan, melt the butter with the unsweetened chocolate over low heat, whisking occasionally until smooth and melted. In a separate bowl, add the mashed avocados, sugar, eggs, vanilla extract, and melted dark chocolate. Once fluffy, incorporate half of the dry ingredients into the bowl and well.


0 comments:

Post a Comment


Top