Wednesday, October 14, 2020

Resep: Lezat Bolu Jadoel

Bolu Jadoel. Lihat juga resep Bolu jadul super lembut enak lainnya. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Bolu Jadoel Kue kesukaan suami.skg masih banyak dijual tapi gk seenak dahulu.yuk dicoba resepnya simpel dan mudah juga rasanya enaaak 👍👍 Ini saya bikin nya di. Resep Bolu Jadul Lembut yang akan saya bagikan kali ini ialah kue bolu jaman dulu yang rasanya enak dan lembut. Cara membuat bolu jadul panggang ini mengguna. Ibu Bisa menyajikan Bolu Jadoel dengan 8 ingredients dan 8 caranya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Jadoel

  1. Inilah dari Telur.
  2. Kamu perlu dari Tepung Terigu.
  3. Inilah dari Gula pasir.
  4. Inilah dari Margarin (cairkan).
  5. Kamu perlu dari SKM.
  6. Kamu perlu dari Ovallet (SP/TBM).
  7. Kamu perlu dari Perisa Vanilla.
  8. Siapkanlah dari Topping (Opstional).

Hallo teman , Hari ini saya bagikan resep jadoel dari keluarha saya , Reseo bolu marmer paling enak dan pastinya tanpa pengawet , pengembang dll yaah. so yu. Masih seputar kukus mengukus, maklum belum beli oven 🙈 **ga modal 😄 Ini resep aku dapat dr @doyanbaking, bisa di kukus / oven. Walaupun cuma di kukus, tapi ini endesss bangettt. Teksturnya soft 👍🏻, yukkkk eksekusiii !

Bolu Jadoel petunjuknya

  1. Oles loyang untuk memanggang dgn margarin (tipis² saja).
  2. Panaskan Oven (sya menggunakan oven tangkring kurang lebih 15 Menit).
  3. Campurkan Telur,gula, dan Ovallet. Kemudian mixer sampai putih pucat, kaku, dan berjejak. (Saya menggunakan handmixer kurang lebih 10 menit).
  4. Masukan tepung terigu dan parisa Vanilla secara bertahap. Kemudian mixer sampai tercampur rata.
  5. Setelah itu masukan Margarin dan SKM (susu kental manis), kemudian aduk menggunakan spatula sampai tercampur dgn baik (usahakan jangan ada margarin yg mengendap didasar adonan karena akan membuat bolu kita bantet).
  6. Masukan kedalam loyang pemanggang, kemudian panggang dioven kurang lebih 30-35 Menit (untuk memastikan bolu telah matang tusuk menggunakan tusuk gigi/garpu jika sudah tidak ada adonan yg menempel berarti bolu telah matang).
  7. Angkat kemudian dinginkan sebentar lalu pindahkan ke piring saji.
  8. Bolu Jadoel siap dihidangkan. Selamat mencoba 😇.

Mulai dari rasa pandan dengan topping keju dan almond sampai dibuat mirip cake jadul dengan rasa moka dan taburan meises. Tapi sayangnya saya jarang punya persediaan buttercream jadi untuk melapisi bolu mokanya saya pakai chocolate spread baru ditaburi meises. Bolunya enak disajikan untuk temen ngeteh atau ngopi. Bolu Jadoel sirup oren lembut + Tips cantik Teringat sama bolu nya rahimahullah, bolu jadoel sirup jeruk ini hanya Q temui di bolu bikinan alm mama. Bikinnya simple, rasanya enak, lembut dan ngga seret, kini krn mm udh g ada jd Q yg sajikan utk keluarga tercinta.


0 comments:

Post a Comment


Top