Monday, September 28, 2020

Resep: Sedap Bolu Tape

Bolu Tape. Lihat juga resep Bolu tape keju panggang takaran sendok enak lainnya. Bolu tape ini adalah salah satu dari bolu favorite keluarga saya, rasanya enak manisnya pas dan tentunya bolu ini tidak seret klu kita makan. Bolu jadul ini memiliki tekstur agak sedikit padat cocok banget buat temen ngopi ataupun ngeteh 😊😊😊 muli.

Bolu Tape Seperti sajian bolu singkong yang akan di bahas pada kesempatan kali ini. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Ibu dapat menyiapkan Bolu Tape dengan 11 ingredients dan 9 tutorialnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Tape

  1. Inilah dari tape buang sumbu nya.
  2. Kamu perlu dari tepung terigu (1 gelas peres).
  3. Inilah dari telur.
  4. Kamu perlu dari gula pasir (1 gelas peres).
  5. Kamu perlu dari vanilla.
  6. Kamu perlu dari baking powder.
  7. Inilah dari baking soda.
  8. Inilah dari SP.
  9. Inilah dari tepung susu.
  10. Siapkanlah dari mentega (di cairkan).
  11. Kamu perlu dari santan (me: santan sun yg kecil).

Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Bolu Tape cara membuatnya

  1. Campur tape dan santan dalam piring plastik atau wadah..
  2. Mixer sampai mengembang dan putih gula, telor, vanilla, SP.
  3. Lalu Masukkan tape yg telah dicampur dengan santan.
  4. Kemudian masukkan perlahan campuran tepung, tepung susu, BP, Soda..
  5. Mixer sampai rata..
  6. Lalu masukkan mentega cair. Aduk rata lagi.
  7. Oven minimal 30 menit, api atas bawah. tes dengan tusuk gigi.
  8. Jika sudah tidak lengket lagi di tusuk gigi bolu sudah makan dan siap disajikan 😍.
  9. Berikan toping kesukaan kalianπŸ’ƒ.

Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Lihat juga resep Bolu tape ketan kukus enak lainnya. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Enak dan Empuk - Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa. Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi.


0 comments:

Post a Comment


Top