Wednesday, September 30, 2020

Cara Gampang Membuat Sempurna Kue Lumpur

Kue Lumpur. Agar tidak bosan dengan rasa original nya saya mencoba menambahkan rasa baru yaitu rasa pandan. Alhamdulillah ternyata rasa dan aromanya lebih nikmat,,penampilan warnanya juga lebih menarik dan segar di pandang,,hehehe. Kue lumpur, merupakan jenis kue basah tradisional, yang memiliki ciri khas tersendiri.

Kue Lumpur Kue lumpur kentang ini enakkk banget. Resep ini dari NCC dan sudah sangat terkenal. Resep kue lumpur merupakan resep kue tradisional Indonesia yang saat ini semakin berkembang. Kamu dapa memasak Kue Lumpur dengan 7 resep rahasia dan 6 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Kue Lumpur

  1. Kamu perlu 1 buah dari kentang kecil, kukus, haluskan, sisihkan.
  2. Inilah 5 sdm dari tepung terigu.
  3. Kamu perlu 2 butir dari telur.
  4. Siapkanlah 100 ml dari susu UHT (bisa diganti santan).
  5. Inilah 5 sdm dari gula.
  6. Siapkanlah 3 sdm dari margarin, cairkan.
  7. Siapkanlah dari Vanili.

Kalau Kamu termasuk pecinta kuliner Indonesia, terutama aneka kue & jajanan pasar tradisional, Kamu pasti merasakan adanya perkembangan yang pesat di kue-kue tradisional Indonesia. Berkat kreativitas dan inovasi para pelaku kuliner Kita, saat ini aneka penganan tradisional tersaji dalam berbagai rasa. Kue basah tradisional yang popular dengan sebutan kue lumpur ini memiliki ciri khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut. Variasi bahan yang biasa digunakan dalam kue ini ialah kentang.

Kue Lumpur petunjuknya

  1. Kukus kentang, haluskan.
  2. Campurkan gula, vanili, telur kocol dengan whisk ballon agar gula larut.
  3. Tuang susu uht dan tepung terigu, aduk bila menggerindil saring.
  4. Masukkan kentang, margarin cair, aduk hingga tercampur rata. Kemudian blender agar adonan lebih halus.
  5. Panaskan cetakan diatas kompor dengan api kecil. Masukkan adonan ke cetakan(jangan penuh) lalu tutup. Bila sudah matang angkat.
  6. Kalau mau dikasih topping tunggu kue lumpur setengah matang. Saya tdk kasih karena sesuai bahan yang ada dirumah.

Cara penyajiannya pun menggunakan berbagai macam topping seperti kismis, kelapa, atau keju. Cara membuat kue lumpur dengan adonan dasar sederhana ini sangat cocok bagi yang baru pertama kali ingin. Kue lumpur merupakan salah satu jajajan tradisional yang memiki rasa manis dan juga legit. Jajanan tradisional ini juga cocok dijadikan kudapan untuk teman ngeteh bersama keluarga dan teman-teman. CO - Ini cara bikin Kue Lumpur Super enak, kue tradisional yang legit dan Banyak pengemarnya. resep cara bikin Kue Lumpur ini bisa kita sajikan untuk camilan malam hari.


0 comments:

Post a Comment


Top