Wednesday, September 30, 2020

Cara Gampang Memasak Tiada Duanya Bolu/Cake gulung jelita

Bolu/Cake gulung jelita. Halo semua,,,, sajian tata membuat cake yg cantik,,,, dan sudah tentu enak dan lembut teksturnya.cara buatnya butuh kesabaran yaaaa. krn ini akan kita gambar.untuk lebih jelasnya nanti. Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan Moist enak lainnya. Assalamu 'alaikum mom Video kali ini cara membuat bolu jelita mom, bolu yang sempat viral dengan resep yg simple.

Bolu/Cake gulung jelita Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Sekilas bentuk jelita cake ini sedikit mirip dengan kue bolu pada umumnya. Yang membedakan adalah, permukaan kue ini dihias dan dilukis secantik mungkin dengan motif bunga. Mommy dapat memasak Bolu/Cake gulung jelita melalui 11 resep dan 9 caranya. ikuti proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu/Cake gulung jelita

  1. Inilah dari telur.
  2. Siapkanlah dari gula.
  3. Inilah dari SP.
  4. Siapkanlah dari tepung terigu (sy : segi tiga biru).
  5. Inilah dari maizena.
  6. Siapkanlah dari butter lelehkan (sy : buter 45, blue band 20).
  7. Siapkanlah dari Vanili.
  8. Siapkanlah dari Isian :.
  9. Kamu perlu dari selai nanas.
  10. Inilah dari Bahan bantuan :.
  11. Inilah dari lidi.

Soal rasa jangan ditanya, jelita cake ini juga punya ciri khas yang tak kalah menggugah selera dari kue bolu. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. See more ideas about Cake roll, Roll cake, Cake roll recipes.

Bolu/Cake gulung jelita instruksinya

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur jadi satu telur, tepung terigu, maizena, gula, SP dan Vanili. Mixer dgn kecepatan tinggi, hingga adonan putih kental berjejak..
  3. Masukan lelehan buter n blue band. Mixer sebentar dengan kecepatan rendah, hanya agar adonan tercampur rata saja. Angkat mixer. Aduk lagi dengan menggunakan spatula agar benar2 tercampur rata..
  4. Siapkan loyang 22 x 22 olesi mentega. Beri kertas roti. Olesi lagi atasnya dengan mentega..
  5. Sisihkan sedikit adonan. Beri pewarna merah dan hijau. Tuang adonan lain nya ke dalam loyang. Ketuk ketuk loyang supaya adonan rata menempati loyang..
  6. Dengan bantuan sendok kecil, utk pemula sebaiknya pake plastik segi tiga, agar rapi meletakan adonan warna merah ke atas adonan dasar. Menyerupai pulkadot y. Kemudian diputar perlahan dengan bantuan tusuk sate, hingga menyerupai bunga-bunga. Beri sedikit pewarna hijau d bawah warna merah dengan bantuan tusuk sate meyerupai daun dan tangkai bunga..
  7. Panggang dalam oven pada suhu 180 - 190 c, kurang lebih 25 menit. Krn saya pake otang dgn api sedang Saran saya, cek saja bolu dgn tusuk sate setelah 30 menit. Klo g nempel lagi artiny sudah matang. Angkat..
  8. Keluarkan kue dari loyang. Olesi dengan selai nanas diatasnya dengan rata. Dengan di bantu kain yg bersih gulung kue secara perlahan lahan sambil di tekan tekan agar padat dan kue menggulung sempurna. Hasil punya saya bagian tengah bunga ny nempel d kain, mungkin bagian atas bolu masih basah ketika saya angkat..
  9. Bolu gulung jelita siap di nikmati.

Please do not proceed with payment before receiving confirmation from our Admin. Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Roll cake alias bolu gulung Jepang ini dibuat baker bernama Matsu. Kreasinya unik karena diberi motif seperti sushi, es krim, hingga buah segar. Beberapa proses juga berlaku untuk membuat sponge.


0 comments:

Post a Comment


Top