Friday, December 25, 2020

Resep: Sempurna Kue Putu Ayu Ubi Ungu

Kue Putu Ayu Ubi Ungu. Kue putu ayu adalah kue khas daerah yang berasal dari Jawa Tengah, kue ini biasanya di buat dari adonan rasa pandan juga kelapa di atasnya. Kue tradisional kali ini saya buat putu ayu atau putri ayu, tapi saya buat yang pakai ubi ungu. bagi yang punya stok ubi ungu kue satu ini bisa jadi pilihan ya. Sengaja beli ubi ungu, pengen buat sesuatu dengan warna ungu biar ada variasi lain.

Kue Putu Ayu Ubi Ungu Bismillah,sabtu waktunya #semarakclover minggu ini temanya #kueputuayu #semarak_kueputuayu ide dari mba steffany dessy aku bikin putu ayu ubi ungu recook resepnya mba fitri sasmaya rasanya legit khas ubi perpadu gurihnya santan dan kelapa parut aduh jadi pengin ambil. Putu ayu ialah kue yang biasa kita makan ada di acara seperti arisan dan kumpul-kumpul keluarga dan acara tertentu, makanya jarang sekali kita lihat ada yang menjual kue putu ayu selain di pasar nah kita pasti sering melihat dan pasti anda pernah membelinya bukan. Sekarang kami akan membagikan resep membuat putu ayu yang biasa kita buat berwarna hijau sekarang kita akan membuat putu ayu dengan. Kamu dapa membuat Kue Putu Ayu Ubi Ungu dengan 9 ingredients dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Kue Putu Ayu Ubi Ungu

  1. Inilah dari telur.
  2. Inilah dari Gula pasir.
  3. Inilah dari Sp.
  4. Inilah dari Garam.
  5. Inilah dari Ubi Ungu yg sudah dihaluskan.
  6. Siapkanlah dari Tepung terigu pro sedang.
  7. Inilah dari Santan.
  8. Inilah dari Pewarna ungu.
  9. Kamu perlu dari Kelapa parut secukupnya (jgn terlalu tua dan jgn terlalu muda).

Dalam rangka menyelamatkan ubi ungu yg sdh lama bersemedi di dapur. Kmrin sore, coba bikin Putu Ayu Ubi Ungu., dapet resep dari @resep_roemah from @boianoshz. Makasih resep nya, mbak. 😍😍 Supaya praktis dan emang pemalesan, menghemat tenaga juga siih 😉😉. Pertama tama siapkan cetakan putu ayu, lalu oles dengan minyak dan beri parutan kelapa di dasarnya sambil di padatkan.

Kue Putu Ayu Ubi Ungu instruksinya

  1. Sebelumnya, olesi cetakan putu ayu dgn minyak supaya kue tidak lengket saat sudah matang. Beri kelapa parut secukupnya pada cetakan sambil ditekan tekan dgn jari supaya padat. Sisihkan dahulu..
  2. Siapkan wadah, masukkan 2 butir telur, 10sdm gula pasir, 1sdt sp dan 1/4 garam, mixer sampai putih pucat dan mengembang. Matikan mixer..
  3. Jika sudah putih pucat mengembang, masukkan ubi ungu yg sudah dihaluskan, dan tambahkan pewarna ungu secukupnya, mixer kembali dgn kecepatan paling rendah sampai ubi rata..
  4. Kemudian masukkan santan cair sedikit demi sedikit dan bergantian dgn memasukkan tepung terigu. Mixer kembali dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  5. Jika sudah rata, masukkan adonan pada cetakan hingga penuh pada cetakan. Kukus 10 - 15 menit..
  6. Jika sudah matang, angkat dan lepaskan kue dari cetakan. Kue Putu Ayu siap dinikmati 😊.

Setelah itu isihkan, panaskan kukusan berisi air hingga mendidih. Helooo, kali ini saya mo bikin olahan ubi ungu lagi. Kali ini bikin putu ayu talam. Resep Kue Tradisional Putu ayu ubi ungu - halo penikmat kuliner semuanya, kali ini admin akan berbagi info tentang "Resep Kue Tradisional Putu ayu ubi ungu". admin harap resep ini mempunyai manfaat untuk pengunjung semua yang suka memasak. jangan lupa bagikan Resep Kue Tradisional Putu ayu ubi ungu ini ke saudara anda ya. Putu ayu ini adalah salah satu kue tradisional yang banyak variasinya.


0 comments:

Post a Comment


Top