Tuesday, December 8, 2020

Resep: Nikmat Kue Jelita (Kukus)

Kue Jelita (Kukus). KOMPAS.com - Kue bolu satu ini mempunyai tampilan yang cantik jelita seperti namanya Jelita Cake. Tampilan cantik berasal dari gambar motif bunga yang ada di atas adonan kue sebelum dipanggang. Hanya kali ini pisang kepoknya kurang cukup tua, sehingga kurang empuk dan manis pisangnya.

Kue Jelita (Kukus) Tanpa panci kukusan kamu bisa membuat kue kukus ini. Kamu bisa menggunakan panci biasa untuk kue kukus Jpeang. Berikut ini tiga resep cake atau kue kukus Jepang dari Just One Cook Book kamu bisa pilih ingin yang manis atau asin. Ibu dapat mengolah Kue Jelita (Kukus) dengan 8 resep dan 7 langkah-langkahnya. ikuti proses menyelesaikannya.

Ingredients of Kue Jelita (Kukus)

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Inilah dari gula halus.
  3. Siapkanlah dari SP.
  4. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  5. Kamu perlu dari tepung terigu.
  6. Inilah dari baking powder.
  7. Kamu perlu dari mentega cair.
  8. Inilah dari Pewarna makanan.

Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan. Resep kue bolu pandan panggang - Hallo sobat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, mungkin dari sekian banyak pembaca dari blog ini pasti ada salah satu diantaranya memiliki sebuah ide resep kue yang bisa ditulis disini. Seperti artikel ini yang didapat dari seorang ibu muda yang cantik jelita dari cikarang, yaitu neng sinta. Neng sinta memberikan ide untuk menulis sebuah resep kue bolu.

Kue Jelita (Kukus) langkah-langkahnya

  1. Siapkan loyang yang diolesi mentega dan alasi dengan baking paper, sisihkan. Panaskan kukusan. Dalam wadah, siapkan terigu dan baking powder, sisihkan..
  2. Mix dengan kecepatan tinggi telur + gula halus + sp sampai mengembang putih kental berjejak..
  3. Masukkan campuran terigu + BP lalu aduk rata dengan spatula..
  4. Tambahkan mentega cair dan aduk rata lagi..
  5. Ambil masing-masing 1 sdm adonan untuk diberi pewarna sesuai selera dan masukkan ke dalam piping bag..
  6. Masukkan sisa adonan semua ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan dengan 2x hentakan. Lalu hias dan bentuk sesuai selera. Bisa dengan menggunakan ujung sendok atau sumpit..
  7. Kukus selama 20 menit, keluarkan dari loyang dan siap dihidangkan..

Demikian cara mudah membuat kue bolu kukus pelangi dengan warna warni. Bagaimana bunda resep cara membuat bolu kukus pelangi ini, saya rasa cukup mudah. Kue bolu kukus sangat di sukai anak anak hingga orang dewasa. Tampilannya cantik karena mempunyai warna menarik. Baca resep kue bolu kukus yang lainnya yakni resep kue bolu mekar cantik dan enak.


0 comments:

Post a Comment


Top