Thursday, December 10, 2020

Resep: Lezat Kue biji ketapang

Kue biji ketapang. Kue Biji Ketapang ( Resep Biji Ketapang Empuk Nikmat): Kue biji ketapang merupakan kue kering lebaran yang cukup melegenda Indonesia, walau pentuknya sederhana namun soal rasa tak kalah dengan yang lain, dan dengan bentuknya yang sederhana membuat kue biji ketapang ini sangat pas untuk menemani saat ssantai maupun serius, kali ini raja kue mengajak Bunda untuk membuat satu jenis kue kering. Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan disajikan di saat Hari suci umat Islam tersebut. Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini saya share cara membuat biji ketapang yang renyah dan gurih.

Kue biji ketapang Bahkan, nama dari sebagian kue dari Indonesia ini unik, mengikuti nama dari bentuk lain atau makanan lain. Resep Membuat Kue Biji Ketapang - Ada yang masih asing dengan nama tumbuhan yang satu ini. sepertinya bagi orang muslim tidaklah asing mendengar biji ketapang. Ternyata dari biji buah ketapang ini, kita dapat membuat kue yang renyah, lezat dan enak. Mommy dapat mengolah Kue biji ketapang dengan 9 resep rahasia dan 5 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Kue biji ketapang

  1. Inilah dari telur.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Kamu perlu dari santan kara instan.
  4. Siapkanlah dari garam.
  5. Siapkanlah dari baking powder.
  6. Siapkanlah dari margarine dilelehkan.
  7. Siapkanlah dari tepung terigu protein sedang.
  8. Kamu perlu dari maizena.
  9. Kamu perlu dari Minyak untuk menggoreng.

Apalagi sekarang ini, sudah mendekati lebaran pasti anda tidak jauh - jauh lagi dari kue yang satu ini. Resep Kue Biji Ketapang - Kue biji ketapang merupakan salah satu kue kering khas Betawi yang memiliki rasa yang enak, manis, gurih dan renyah. Kue ketapang ini terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana dan mudah dicari dimana-mana. Bahan-bahan tersebut adalah tepung terigu, santan, kelapa parut, tepung sagu, gula pasir dan lain sebagainya.

Kue biji ketapang petunjuknya

  1. Campur semua bahan kecuali tepung terigu dan maizena.
  2. Klo sdh tercampur baru diuleni dengan tepung dan maizena.
  3. Di giling memanjang dan d potong2 kecil.
  4. Siap untuk di goreng pake api kecil.
  5. Renyah, manis, gurih, harummm… suer ini enakkk banget🥰.

Biji ketapang adalah salah satu kudapan renyah yang harus ada sebagai sajian lebaran. Kebanyakan orang memilih membeli jadi namun ternyata membuatnya sendiri lebih mudah, lho. Selain bisa memastikan bahan-bahannya, Anda tak perlu khawatir tentang lama atau barunya camilan ini kan. Anda pun sebaiknya tidak melewatkan kue renyah satu ini. Gunakan campuran tepung terigu dan tepung tapioka Seruni.id - Biji ketapang adalah salah satu kue khas lebaran dengan rasa gurih dan renyah, yang bikin semua orang ketahigan.


0 comments:

Post a Comment


Top