Thursday, December 24, 2020

Resep: Enak Kue lumpur ubi kuning

Kue lumpur ubi kuning. Agar tidak bosan dengan rasa original nya saya mencoba menambahkan rasa baru yaitu rasa pandan. Alhamdulillah ternyata rasa dan aromanya lebih nikmat,,penampilan warnanya juga lebih menarik dan segar di pandang,,hehehe. Yuk Membuat Kue Lumpur dari Ubi Jalar dan Susu.

Kue lumpur ubi kuning Saya nemodifikasi sedikit dengan memakai bahan-bahan yang lebih murah dan sehat. kue lumpur dengan ubi sebagai alternatif pengganti kentang. Kue Lumpur Ubi Kuning by Tri Wahyuni. suka masak suka makan ya langsugenak. Mudah mudahan dalam keadaan sehat walalpiat Aamiin. Ibu Bisa memasak Kue lumpur ubi kuning melalui 9 resep dan 8 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Kue lumpur ubi kuning

  1. Siapkanlah dari ubi kuning.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari telur.
  4. Kamu perlu dari garam.
  5. Inilah dari santan instan +air.
  6. Inilah dari tepung terigu serbaguna.
  7. Inilah dari margarin lelehkan.
  8. Inilah dari Kismis.
  9. Siapkanlah dari pewarna makanan kuning Tua.

Hari ini hari Sabtu saatnya ikutan ngeramein semarak clover yang bertema kue lumpur. Sedikit cerita awalnya mau bikin kue lumpur ubi itu hari. Kue Lumpur Ubi Kuning Ada banyak stok ubi dirumah,akhirnya buat lumpur dech. Alhamdulillah, gara-gara posting kue lumpur beberapa hari yang lalu, jadi ada pesanan deh, dari temen yang mau ngadain syukuran khitanan kecil-kecilan.

Kue lumpur ubi kuning instruksinya

  1. Bersihkan ubi potong2 lalu kukus.
  2. Setelah matang blender ubi bersama santan.
  3. Diwadah lain kocok telur bersama gula pasir dengan wisk hingga gula larut.
  4. Masukan ubi yg sudah di blender bersama santan ke adonan telur,, aduk rata.
  5. Lalu tambahkan tepung terigu aduk rata.
  6. Beri pewarna kuning telur dan garam secukupnya aduk rata, lalu diamkan adonan kurang lebih 15menit.
  7. Siapkan alat kue lumpur lalu panaskan dengan api kecil cenderung sedang, sebelum masukan adonan ke dalam cetakan oles terlebih dahulu dengan margarin lalu masukan adonan ke dalam cetakan, masak hingga matang masukan kismis ketik an adonan setenag matang, lakukan hingga adonan habis,.
  8. Siap disajikan.

Resep Kue Lumpur Labu Kuning - Kue lumpur adalah salah satu jajanan pasar tradisional Indonesia dengan citarasa manis dan gurih yang pas untuk teman saat minum kopi dan teh. Selain enak sebagai camilan, penganan yang tergolong kue basah ini juga sering disajikan pada acara-acara tertentu. Kue lumpur ini memang lebih identik dengan kentang sebagai bahan utamanya. Namun Jika Kamu punya labu kuning di rumah, tidak ada salahnya apabila mencoba mengolahnya sesuai resep kue lumpur labu kuning yang enak ini karena rasa dan teksturnya tidak kalah enak dengan kentang. Kamu bisa mencicipi berbagai varian rasa kue lumpur.


0 comments:

Post a Comment


Top