Monday, December 21, 2020

Resep: Enak Kue Brubus Dua Warna

Kue Brubus Dua Warna. Merdeka.com - Buat kue basah untuk suguhan di rumah minggu ini, yuk. Warna-warninya yang menarik pasti bisa membuat anak ingin menyantap. Berikut ini resep bahan dan cara membuat kue lapis dua warna.

Kue Brubus Dua Warna Warna-warninya yang menarik pasti bisa membuat anak ingin menyantap. Berikut ini resep bahan dan cara membuat kue lapis dua warna. Anda juga bisa menambahkan warna yang diinginkan sesuai selera. Ibu dapat menyajikan Kue Brubus Dua Warna melalui 8 resep dan 7 caranya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Kue Brubus Dua Warna

  1. Kamu perlu dari beras ketan putih.
  2. Kamu perlu dari kelapa, parut.
  3. Inilah dari pisang matang, haluskan.
  4. Kamu perlu dari gula pasir (sesuai selera).
  5. Siapkanlah dari garam.
  6. Kamu perlu dari Daun pisang dan lidi untuk pembungkus.
  7. Siapkanlah dari pasta pandan.
  8. Inilah dari daun pandan.

Tak heran kue buatannya memiliki pola-pola yang sulit untuk dibuat sendiri di dapur rumah. Pada dasarnya ada dua macam kue lapis, satu hanya memanfaatkan perbedaan warna (minimal dua warna), dan ada juga yang memiliki pola-pola unik. Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Bagi dua adonan dan beri warna yang berbeda.

Kue Brubus Dua Warna cara membuatnya

  1. Cuci beras ketan lalu rendam minimal 3 jam (saya : 5 jam), tiriskan..
  2. Panaskan kukusan, lalu kukus beras ketan dan daun pandan selama 20 menit..
  3. Dalam wadah, campur semua bahan, aduk rata. Bagi 2 adonan, yang satu beri pasta pandan, aduk rata..
  4. Siapkan daun pisang, ambil masing-masing 1 sdm adonan hijau dan putih, bungkus sematkan dengan lidi. Lakukan hingga selesai..
  5. Panaskan lagi kukusan, kukus selama 30 menit. Biarkan hangat dalam kukusan tertutup, supaya tanak dan pulen..
  6. Sajikan 🤗😍.
  7. Ini yang full rasa pandan 💚.

Buah bit terkenal mampu menghasilkan warna merah pekat dan banyak digunakan untuk berbagai makanan. Baca juga: Resep Nasi Goreng Penjajah, Warna Merah Pakai Buah Naga. Ada dua cara untuk memanfaatkan buah bit sebagai bahan pewarna, pertama dengan dijus kedua menggunakan bubuk ekstrak buah bit. Bubuk ekstrak ini banyak dijual di toko bahan kue. Kue lapis merupakan makanan khas indonesia yang dibuat dari dua warna yang ditumpuk berlapis-lapis, sehingga sering disebut kue lapis.


0 comments:

Post a Comment


Top