Thursday, December 24, 2020

Resep: Enak Choco Cake (black forest versi berbeda)

Choco Cake (black forest versi berbeda). The main ingredients that are cherries that are made compote and decorated with chocolate scar. black forest cake, bentuk & hiasan menyesuaikan barang yg ada di toko. black forest cake . Model hiasan tergantung stock toko.setiap hari kodel nya bisa berbeda. Seperti black forest, tres leches juga memiliki versi dari negara lain.

Choco Cake (black forest versi berbeda) Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Cakekinian - Plaza Atrium. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Cakekinian - Plaza Atrium. Kamu bisa menyajikan Choco Cake (black forest versi berbeda) melalui 13 resep dan 7 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara memasaknya.

Ingredients of Choco Cake (black forest versi berbeda)

  1. Inilah dari Bahan A :.
  2. Inilah dari kuning telur.
  3. Siapkanlah dari gula.
  4. Inilah dari minyak.
  5. Siapkanlah dari garam.
  6. Kamu perlu dari pasta vanila.
  7. Inilah dari susu.
  8. Kamu perlu dari coklat bubuk (saya ganti Milo).
  9. Kamu perlu dari terigu protein sedang.
  10. Siapkanlah dari Bahan B :.
  11. Inilah dari putih telur.
  12. Inilah dari perasan jeruk nipis.
  13. Kamu perlu dari gula.

Ini adalah Black Forest tanpa telur pertama yang pernah saya buat. Alasannya tidak lain karena Aliya, yang masih ASI, ternyata alergi terhadap telur dan udang. Setiap kali saya mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut dan produk olahannya, wajah Aliya langsung merah-merah dan muncul bintik-bintik kecil seperti biang keringat. Cake ini adalah versi lain dari black forest, bisa dibuat dengan versi lain juga, dengan coklat yg berbedaaaa….bisa hijau, biru, orange merah…atau mau dikombinasikan,hehe bisaaa….karena ini masih setipe dgn blackforest…jd harga yg dikenakan masih harga cake standar blackforest yaaa….kecuali ada tambahan figurin atau lainnya… Contohnya, Century Black Forest yang menjadi signature cake dari Hotel Century Park Jakarta.

Choco Cake (black forest versi berbeda) cara membuatnya

  1. Aduk smua bahan A hingga rata..tepung dan Milo dimasukkan sambil diayak yaa..biar butirannya halus ga da yg grindil..aduk rata sisihkan.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi bahan B, (masukkan gula secara bertahap ya) hingga soft peak/kental berjejak - sekitar 6 sampai 7 menit.
  3. Campur bahan A dan B, aduk dengan teknik aduk balik sampai smua tercampur rata.
  4. Letak dalam loyang diameter 20, yg telah dioles mentega dan dilapisi baking paper,,hentak-hentakkan loyang agar udara yg terperangkap keluar.
  5. Oven selama 55 menit suhu 140 dercel.
  6. Setelah matang,,dinginkan..lalu hias sekreatif mungkin sesuai selera..jadii.
  7. .

Kue ini tidak menggunakan sponge cake, namun diganti dengan beberapa layer, seperti chocolate mousse dan dacquoise. Cara menikmatinya pun unik karena kue ini dihidangkan bersama saus cherry yang harus dituang sebelum dinikmati. Cara membuat roti black forest sebenarnya tidaklah terlalu susah loh, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dan bahan-bahannnya juga mudah ditemukan di toko-toko roti atau supermarket terdekat. Tumpuk cake di atasnya kemudian hias dengan whip cream dan potongan dark coklat.


0 comments:

Post a Comment


Top